Ducati

Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel Debut Pertama di Asia

Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel
Debut untuk Asia di Jakarta

Indonesia ditunjuk untuk melakukan debut Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel di wilayah Asia. Motor ini tersedia di gerai Ducati di Jakarta dan sudah siap dipesan oleh seluruh konsumen se-Nusantara.

Jakarta, Autos.id – Indonesia kembali dianggap sebagai market yang penting bagi industri otomotif dunia. Hal ini dibuktikan dengan penampilan pertama kalinya di Asia dua motor baru Ducati, yakni Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel.

Dilakoni oleh PT Garansindo Euro Sports sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia, dua motor premium itu diperkenalkan di Jakarta, Senin (16/5/2016). “Kami sangat bangga bisa mendapat kehormatan sebagai lokasi debut dua produk ini, Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel pertama kalinya untuk wilayah Asia,” kata Dhani Yahya, Managing Director PT Garansindo Euro Sports dalam sambutannya.

Ducati Multistrada 1200 Enduro perkenalkan langsung oleh Chaz Davies, pembalap World Superbike Championship (WSBK) dari tim Ducati. Multistrada 1200 Enduro menggunakan basis Multistrada 1200 yang memiliki rancangan bodi yang ramping dan kenyamanan berkendara serta pengendalian yang mumpuni buat mereka yang gemar touring jarak jauh.

“Kami sangat bangga bisa mendapat kehormatan sebagai lokasi debut dua produk ini, Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel pertama kalinya untuk wilayah Asia”

Namun pada versi Enduro ini ada beberapa penyesuaian yang dilakukan Ducati. Misalnya penempatan dua box bagasi di bagain sisi untuk membawa barang perbekalan selama perjalanan. Kemudian suspensi juga 30 mm lebih tinggi dan ground clearance lebih tinggi 31 mm dibanding dibanding model lain di lini Multistrada. Kemudian ada juga skid plate yang berfungsi melindungi mesin dari benturan dengan batu saat melintasi medan ekstrim.

Ducati Multistrada 1200 Enduro menggunakan mesin Ducati Testastretta DVT L-Twin cylinder 1198cc bertenaga maksimum 160 hp pada putaran mesin 9.500 rpm serta memiliki torsi puncak 136 Nm di 7.500 rpm. Model ini juga menggunakan tangki berkapasitas 30 liter agar pengendara tak perlu repot sering mengisi bahan bakar.

Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel

Ducati XDiavel Dibanderol Rp 799 juta

Model kedua yang ditawarkan Ducati Indonesia adalah Ducati XDiavel. Ini merupakan model cruiser dari Ducati yang baru saja mendapat penghargaan Red Dot Award 2016 untuk Best of the Best dalam ketegori desain produk terbaik. Dhani menuturkan XDiavel dihadirkan sebagai sebuah terobosan baru dari Ducati yang menggabungkan dua unsur berbeda.

Huruf “X” yang disematkan pada nama produk tersebut, lanjut Dhani, bukan sekadar urusan gaya tetapi memiliki filosofi persilangan dua budaya, yakni karakter motor jenis American Cruiser tapi dikombinasikan dengan teknologi Italia khas Ducati. “Kami melihat penggemar cruiser di Indonesia cukup banyak, jadi kami yakin produk ini juga akan diterima,” ucap Dhani.

Ducati Multistrada 1200 Enduro dan Ducati XDiavel

Harga Multistrada 1200 Enduro Rp 809 Juta

XDiavel berbekal mesin Ducati Testastretta DVT 1262cc dengan gapaian tenaga hingga 156 hp pada 5.000 rpm dan torsi maksimum 128 Nm yang sudah bisa dirasakan sejak 2.100 rpm. Keunikan lainnya adalah XDiavel mempunyai konfigurasi ergonomi pengendara yang bisa dipilih karena ada empat pilihan posisi footstep, lima pilihan posisi jok, dan tiga pilihan kemiringan setang.

Dengan tambahan fitur pintar lain seperti Cornering ABS, Cruise Control dan Ducati Power Launch (DPL), Ducati XDiavel di Indonesia ditawarkan seharga Rp 799 juta untuk versi dasar dan Rp 899 juta untuk XDiavel S. Sementara untuk Ducati Multistrada 1200 Enduro harganya dipatok Rp 809 juta. Semua harga ini off the road Jabodetabek artinya belum termasuk berbagai pajak yang dibebankan kepada pembeli.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top