Ducati

Ducati Mini Motor Listrik Khusus Buat Bocah

Ducati Mini
Khusus Buat Bocah

Ducati Mini merupakan persembahan dari Ducati kepada anak-anak yang ingin mulai belajar menunggangi sepeda motor. Motor ini menggunakan baterai listrik sebagai kekuatannya.

Bologna, Autos.id – Para pecinta Ducati patut bangga karena pabrikan asal Italia ini telah memiliki motor listrik yang telah dijual di dealer resmi mereka. Motor listrik ini layak untuk di uji coba untuk sebuah pengalaman baru.

Namun ini bukan motor untuk orang dewasa tapi dikhususkan bagi anak-anak. Ada empat model Ducati mini yang kini ditawarkan oleh produsen asal Bologna, Italia tersebut.

Pertama dinamakan Mini Ducati 6V. Motor yang bisa dipakai oleh anak-anak berusia mulai dari satu tahun ini menggunakan motor elektrik 25W dengan kemampuan melesat 2,7 km/jam dari baterai berkekuatan 6V/4,5Ah. Mini Ducati 6V dibanderol dengan harga USD 91 atau kira-kira Rp 1,2 jutaan.

“Ada empat model Ducati mini yang kini ditawarkan oleh produsen asal Bologna, Italia tersebut, semuanya untuk anak usia mulai dari setahun”

Pilihan kedua ada Desmosedici Rider 6V sebuah motor mini yang dapat ditunggangi oleh anak berusia minimal dua tahun dan memiliki perseneling tunggal. Motor khusus buat bocah itu dibangun dengan menggunakan livery MotoGP klasik bernomor 04. Model ini menggunakan motor 50W berkecepatan 3,9 km/jam dan dibanderol USD 161 atau Rp 2,1 jutaan.

Ducati Mini

Bisa Dipakai untuk Anak Usia Setahun

Selain versi sport, saat ini Ducati juga mengembangkan model mini ini untuk anak yang lebih besar dengan konsep Ducati Hypermotard 12V. Model tersebut memungkinkan anak usia 3 tahun sudah dapat belajar mengendarai motor. Model ini akan didukung motor listrik berkekuatan 12V/8AH.

Berbeda dengan dua model lain, akselerasi motor ini dipasok dari pedal, yang akan memutar dengan throttle dan drum mekanik termasuk rem independen. Ducati Hypermotard listrik mini juga dilengkapi dengan dua roda gigi dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 7,6 km/jam. Ducati membanderol model ini dengan harga USD 384 atau kira-kira Rp 5,1 jutaan. Motor mini ini juga telah dilengkapi dengan spesifikasi teknologi yang hampir sama seperti Hypermotard aslinya seperti garpu USD (Up Side Down).

Ducati Mini

Pakai Livery Ducati MotoGP

Terakhir ada Desmosedici GP 12V yang dijual dengan harga USD 457 atau Rp 6 jutaan. Berbeda dengan model Ducati mini lainnya untuk tipe ini bisa disetting oleh orang dewasa terkait dengan batasan kecepatan untuk anak-anak lewat tombol tersebunyi. Serat karbon juga diberikan pada dekorasi motor ini lengkap dengan sponsor resmi tim, dan knalpot akrapovic. Model ini mendapat livery MotoGP seperti tunggangan Anddrea Dovizioso.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top