Ducati

Ducati 1299 Superleggera Motor Gahar Rasa Lamborghini

Ducati 1299 Superleggera menggunakan mesin Superquadro 1285 cc serta bahan serat karbon untuk mulai dari frame, swing arm, dan sub-frame.

Italia, Autos.id – Sebuah motor Ducati ‘gahar’ siap menghentak dunia otomotif. Ducati 1299 Superleggera adalah sosok ‘gahar’ tersebut. Motor ini merupakan motor super cepat dari Ducati, sehingga ia disejajarkan dengan supercar Lamborghini.

Dilansir Carscoops, Jumat (11/11/2016) Ducati 1299 Superleggera ini merupakan salah satu dari enam motor yang diperkenalkan Ducati di ajang EICMA 2016, di Milan, Italia yang diresmikan hari ini waktu setempat. Motor ini dianggap sempurna karena mengusung filosofi Lamborghini yang berperforma tinggi.

“Berbeda dengan motor Ducati lainnya, Superleggera menawarkan paket yang unik dengan balutan serat karbon hampir diseluruh tubuhnya sehingga memungkinkan tubuhnya dapat melesat seperti peluru”

Berbeda dengan motor Ducati lainnya, Ducati 1299 Superleggera menawarkan paket yang unik dengan balutan serat karbon hampir diseluruh tubuhnya sehingga memungkinkan tubuhnya dapat melesat seperti peluru. Motor ini merupakan supersport pertama didunia yang full serat karbon mulai dari frame, swing arm, dan sub-frame, sementara bahan komposit diaplikasikan pada kaki-kakinya.

Ducati 1229 Superleggera

Bodi Full Karbon

Ducati menyebut Superlenggera sebagai sebuah motor bermental Lamborghini yang memiliki karakter layaknya banteng jantan mengamuk dari Sant’Agata Bolognese, Italia.

Motor ini adalah sebuah rekayasa jenius yang tidak hanya berhenti pada sisi eksteriot tetapi juga pada jantung pacunya. Untuk mendukung performanya mesin Superquadro 1285 cc oversquare Ducati dibenamkan padanya dengan bore dan stroke 116 x 60.8 mm.

Ducati 1229 Superleggera

Diklaim Sebagai Lamborghini Versi Roda Dua

Powerplant menghasilkan power 215 hp pada 11.000 rpm membuatnya menjadi kuda besi paling kuat untuk motor twin-cylinder yang pernah dibangun. Superlenggera juga menggunakan titanium con rods, sand-cast crankcase, dan knalpot Akrapovic with high-mount dual silencer.

Untuk keamanan, motor super kencang ini menggunakan sistem pengereman khusus seperti Ducati Traction Control EVO, dan Slide Control, serta ABS Cornering dari Bosch.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top