Daihatsu

Mahasiswa Amerika Serikat Kunjungi Pabrik Daihatsu Indonesia

Pabrik Daihatsu Indonesia
Para Mahasiswa Mendapat Penjelasan Proses Produksi Mobil

Jakarta, Autos.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kedatangan tamu dari mahasiswa program studi Master of Business Administration (MBA) dari Yale School of Management, Connecticut, Amerika Serikat.

Para mahasiswa internasional ini sengaja berkunjung ke Indonesia karena tertarik melihat pabrik perakitan Daihatsu di Indonesia. Ada sekitar 27 mahasiswa yang ikut dalam program kunjungan pabrik Daihatsu Indonesia ini.

Dalam kunjungannya ke Indonesia para mahasiswa melihat pabrik Daihatsu yang dilengkapi dengan fasilitas proses produksi kendaraan Daihatsu, meliputi proses Stamping, Welding, Painting dan Assembling dengan menerapkan konsep SSC (Slim, Simple and Compact), sama seperti pabrik Daihatsu di Kyushu, Jepang. Mereka juga mendengarkan sharing mengenai fasilitas Research and Development (R&D) Center Daihatsu di Indonesia.

Program kunjungan ke pabrik Daihatsu merupakan program khusus yang disiapkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa, baik dari Indonesia maupun mancanegara. Program ini diluncurkan sejak Januari 2016 dengan tema “Experiencing How to Make a Car“. Khusus di bulan Maret ini, program kunjungan ke pabrik Daihatsu ini dilaksanakan atas kerja sama dengan PT Astra Internasional Tbk.

Kunjungan Pabrik dari Mahasiswa Internasional

Kunjungan Pabrik dari Mahasiswa Internasional

“Program plant visit merupakan bentuk kepedulian Daihatsu terhadap generasi muda, khususnya pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa. Melalui program ini, Daihatsu berharap agar pelajar Indonesia maupun mancanegara dapat mengetahui proses pembuatan mobil dengan cara yang fun dan friendly,” ujar Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head ADM.

Melalui program kunjungan ke Pabrik Daihatsu ini, ADM memberikan pengalaman dan edukasi khusus di bidang otomotif kepada pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa dengan dengan cara yang Fun dan Friendly selaras dengan tagline “Daihatsu Sahabatku”.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top