Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Daihatsu Sigra Ingin Kuasai Segmen LMPV di India

Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra setelah rilis di Indonesia akan segera dikirim ke India dalam dua atau tiga tahun ke depan dan masuk juga di segmen LMPV.

India, Autos.id – Pasar India akan dibanjiri produk Daihatsu Sigra asal Indonesia yang akan mulai memasuki pasar India dalam dua atau tiga tahun mendatang. Produk garapan Astra Daihatsu Motor (ADM) ini paling lambat hadir 2019 mendatang.

Dilansir, Indiautosblog, Selasa (12/9) model Daihatsu Sigra ini terungkap pertama kalinya dalam sebuah pra launching bersama media sebelum resmi diperkenalkan di GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) 2016.

“Raksasa otomotif asal Jepang ini berencana untuk menjadi pemain utama di segmen entry-level dengan merek Daihatsu, sementara Toyota fokus pada segmen premium”

Daihatsu-Toyota dan beberapa merk lain yang bermain di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) saling bersaing untuk menggarap pasar India karena potensial untuk kontribusi penjualan global.

Daihatsu Sigra

Sigra Akan Dikirim dari Indonesia

Setelah resmi diperkenalkan di India, Sigra akan menjadi penantang utama Maruti Suzuki dan Hyundai. Raksasa otomotif asal Jepang ini berencana untuk menjadi pemain utama di segmen entry-level dengan merek Daihatsu, sementara Toyota fokus pada segmen premium.

Produk pertama LMPV kompak, kemungkinan Daihatsu Sigra akan menyaingi Datsun GO, dan menarik bagi pembeli yang mencari LMPV lebih terjangkau.

Sigra di India untuk pertama kalinya akan dijual melalui dealer Toyota. Hal ini seperti yang dilakukan Nissan dengan Datsun, dimana ada dua produsen dalam satu jaringan bisnis. Satunya memproduksi unit dan satunya sebagai penjual.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....

Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan web series untuk meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022. Autos.id – Berpartisipasi di acara GAIKINDO Indonesia International Auto...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...