Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Daihatsu Rocky Dapatkan Penyegaran di GIIAS 2022

Setelah rilis tahun lalu, PT Astra Daihatsu Motor tidak berpuas diri dengan mobil SUV Compact Daihatsu Rocky.

Jakarta, Autos.id  –  Kali ini, bertepatan dengan pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022, produsen mobil asal Jepang ini memberikan penyegaran untuk mobil tersebut. Penyegaran pada Mobil Daihatsu Rocky ini terlihat jelas pada bagian ekterior untuk menyesuaikan tema penyegaran dari Daihatsu yaitu “Modern, Active, dan Sporty.” Perubahan tersebut terlihat dengan penggunaan aksen hitam pada area grill bagian depan, bodi luar dari spion samping, ditambah dengan Gun Metal Skid Plate yang menambah sensasi sporty. Lalu, untuk varian 1.2 X, juga dilengkapi dengan roda Black Alloy wheel 16 inci.

Lalu, varian 1.2 X, terdapat 2 opsi warna tambahan yaitu warna Shining Pearl White dan Red Compagno. Sebelumnya, kedua warna ini terbatas untuk varian 1.0L saja.

Spesifikasi

Seperti sebelumya, Anda dapat mendapatkan 2 pilihan mesin untuk Daihatus Rocky. Yang pertama adalah mesin 1.0L Turbocharged dan juga 1,2 L. Lalu, mobil Daihatsu Rocky ini digadang-gadan akan menjadi mobil pertama Daihatus dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Lalu, dilengkapi teknologi canggih lain seperti LED Headlamp, Auto retractable mirror dan Key Free.

Interior pada bagian dashboar mobil ini didesain modern, sementara alat pengukur dibuat dengan teknologi Full Digital, sehingga para pengendara dapat mengkustomisasi 4 tampilan yang muncul di dashboard pengukur. Juga, di depan ada perangkat entertainment yang berukuran antara 7 dan 9 inchi. Perangkat ini dapat dengan mudah disambungkan ke smartphone.

Lalu, Daihatsu Rocky yang mengalami penyegaran telah didukung transmisi D-CVT. Sementara dalam hal keselamatan, mobil ini dilengkapi fitur Daihatsu Advanced Safety Assist (ASA) yang terdiri dari 6 fungsi,  yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Selain itu, juga ada rear parking camera dan back sonar yang mendukung pengguna untuk bermanuver saat mundur.

Lalu, terakhir sistem keamanan dilengkapi SRS Airbag, Anti-Lock Brake System, Electronic Brakeforce Distribution, Vehicle Stability Control, dan Hill Start Assist tergantung varian yang dipilih. Sedangkan untuk kapasitas, mobil Daihatsu Rocky bisa dikategorikan sangat luas. Bagasi bisa diatur dalam 2 tingkat mulai dari 303 Liter dan 369 Liter. Jika dirasa kapasitas tersebut masih kurangpun, pengendara dapat melipat kursi dengan mudah.

Perihal harga, mobil Daihatsu Rocky ini dapat dibeli mulai dari 205 Juta Rupiah sampai 273 Juta Rupiah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Recall belasan ribu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky bermesin Hybrid ini disebabkan problem programing sistem di mesin Hybrid mobil ini. Autos.id –  Toyota Raize...

Berita Otomotif

Komitmen Daihatsu cerdaskan bangsa lewat sharing teknologi ke Guru SMK se-Indonesia Jakarta, Autos.id  –  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen dalam mencerdaskan bangsa melalui...

Mobil

Daihatsu Rocky resmi diluncurkan di Indonesia pada 30 April 2021. Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV dengan desain stylish dan modern yang mampu menampung 5 penumpang. Daihatsu Rocky...

Mobil

Selain mengandalkan eksterior, Daihatsu juga mengandalkan interior Rocky yang memiliki banyak keunggulan Jakarta, Autos.id – Daihatsu Rocky telah resmi hadir di Indonesia. Tak seperti...