Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daihatsu

Daihatsu Pastikan Tak Akan Tambah Line Up Produk

Daihatsu Pastikan Tak Akan Tambah Line Up Produk

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Daihatsu Indonesia memastikan tidak ada penambahan line-up model untuk tahun ini. Daihatsu pun bertahan dengan enam produk jagoan yakni Ayla, Sirion, Xenia, Gran Max, Luxio, dan Terios.

Demikian diungkapkan Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Jakarta. Namun meski hanya datang dengan enam line up produk, ia yakin Daihatsu tetap bisa meraih pangsa pasar hingga 15%.

“Kami selalu pasang target penjualan 15%, dan pada Januari 2016 wholesales Daihatsu 13.184 unit atau meraih pangsa pasang 15,5%, sementara retail sales Daihatsu 14.505 unit atau dengan pangsa pasar 17,5%, jadi menurut saya target ini sudah berhasil,” katanya.

Daihatsu sadar, kata Amelia, jika dengan hanya memiliki enam produk yang bisa ditawarkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, maka target 15% adalah sesuatu yang sangat rasional. “Mungkin ada yang bilang Daihatsu pesimis, tapi sebenarnya menurut saya daripada kami pasang target yang terlalu tinggi lebih baik yang rasional. Orang tidak ada produk baru kok pasang target tinggi,” katanya.

Daihatsu Bertahan dengan 6 Produk

Daihatsu Bertahan dengan 6 Produk

Ia juga menanggapi santai ketika wholesales Daihatsu Terios digusur Honda BR-V. “Wholesales Honda bulan lalu 19.431 unit atau punya pangsa pasar 22,9% ini mungkin karena produk baru BR-V. Tapi lihat retail sales Honda, mereka 13.288 unit sementara Daihatsu 14.505 unit, jadi Honda tetap dibawah Daihatsu,” ucap Amelia.

“Banyak produk baru juga bukan satu-satunya hal untuk menaikkan volume penjualan karena bagi Daihatsu ini soal Peace of Mind yang sudah terbukti durabilitinya puluhan tahun sebagai kendaraan di Indonesia,” tukas dia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....

Berita Otomotif

PT Astra Daihatsu Motor meluncurkan web series untuk meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2022. Autos.id – Berpartisipasi di acara GAIKINDO Indonesia International Auto...

Mobil

Modifikasi sporty ala JDM pada Daihatsu Xenia Sport ini merupakan hasil kerja keras tim R&D PT Astra Daihatsu Motor. Tangerang, Autos.id – Pada gelaran...