Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Mobil

Mobil Baru Muncul Mobil Bekas Generasi Sebelumnya Banyak Dicari

Mobil88

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Peluncuran sebuah model baru dari merek mobil tertentu ternyata diiringi kenaikan penjualan mobil bekas generasi sebelumnya. Tren seperti inilah yang terlihat dari pasar mobil bekas di Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek.

H. Nurfitri Yanuarsyah, National West Regional Manager Mobil88 mengatakan, jika sebuah produsen atau Agen Pemegeng Mereek (APM) mobil di Indonesia merilis produk baru, maka sudah otomatis diikuti peningkatan permintaan mobil bekas generasi sebelumnya.

“Contohnya Toyota Innova, ketika yang baru belum ada, permintaannya biasa saja, tapi ketika yang All New keluar malah banyak sekali yang cari Innova lama generasi sebelumnya,” kata Nurfitri ketika ditemui di Jakarta. Kondisi ini kata dia diprediksi adanya gelombang peralihan dari pengguna model lama untuk memiliki model yang baru.

“Mungkin yang lama mau ganti baru mereka tukar tambah atau bagaimana. Tapi disatu sisi, mereka yang mau beli Innova baru contohnya, tapi mungkin uangnya belum cukup, maka beralih cari mobil bekasnya saja, yang penting sama-sama Innova,” ucapnya lagi.

Penjualan Mobil88 Cilandak

Penjualan Mobil88 Cilandak

Guna memfasilitasi konsumen yang akan menjual mobil lamanya, Mobil88 pun akhir pekan kemarin untuk pertama kalinya menggelar event super deal. Program ini merupakan layanan tukar tambah mobil bekas, baik ke mobil bekas lainnya atau baru.

Digelar hanya tiga hari (12-14 Februari 2016), di Mobil88 Cilandak, Jakarta Selatan, dalam program ini konsumen tinggal datang membawa mobil bekasnya ke lokasi acara, maka tim Mobil88 akan membeli mobil konsumen.

“Prosesnya mudah dan cepat, yang penting juga proses pembayarannya jelas. Proses pembayarannya akan kita lakukan secara transfer ke rekening pemilik mobil, jadi tidak ada uang tunai sepeserpun yang terjadi selama proses transaksi,” kata dia.

Ia menyatakan dalam tiga hari pelaksanaan event tersebut setidaknya Mobil88 membeli 150 unit mobil bekas dari konsumen. Sementara penjualan mobil bekas dari Mobil88 per bulannya sekitar 1.000 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tips

  Jika budgetmu belum memadai, namun kebutuhanmu untuk transportasi sangat mendesak. Maka, tidak apa-apa untuk kamu membel mobil bekas. Jakarta, Autos.id  –  Karena, masih...

Mobil

Aplikasi ini sejalan dengan semangat Astra untuk terus bersinergi antar anak usaha Jakarta, Autos.id – PT Serasi Mitra Mobil atau yang dikenal sebagai mobil88...

Berita Otomotif

Mobil88 juga terus mengembangkan digital platform dengan meluncurkan aplikasi Mobil88 e-store. Jakarta, Autos.id  –  Mobil88, penyedia mobil bekas dari Grup Astra berencana menjalankan program...

Mobil

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat lebih memilih kendaraan pribadi dibandingkan menggunakan tranportasi umum Jakarta, Autos.id  –  Di masa pandemi, mobil bekas berkualitas banyak diminati...