Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Mobil

Mazda E2000 Mobil Van Keluarga Yang Luput Dari Perhatian

Mazda E2000
Credit: OLX

Mazda E2000 pada tahun 1997 merupakan pilihan keluarga muda zamannya. Mobil dengan panjang setara Gran Max ini banyak sekali berseliweran di jalanan. Saat itu Mazda percaya diri hadirkan mobil ini untuk pasar Indonesia.

Autos.id – Fitur di mobil ini begitu banyak, saking banyak ada beberapa yang terlihat mewah pada zamannya. Bahkan dimensi mobil sangatlah panjang sekali. Tak heran kalau Mazda E2000 banyak yang berminat saat itu. Meskipun mobil ini masih kalah pamor dari Kijang bahkan Panther sekalipun.

Karena itu, mobil seperti ini jarang sekali terlihat di jalanan. Belum lagi segmen Mobil pintu geser sudah banyak pilihannya.

Mesin dan Kenyamanan Masih Oke

Credit: Rayuaniklan

Buat urusan mesin, Mazda E2000 ini dibekali kapasitas 2.000 ccc karburator, sepertinya mesin ini tergolong besar namun boros. Soal perawatan, mobil ini masih tergolong mudah.

Bicara kenyamanan, tentu mobil seperti E2000 ini keunggulan dari muat banyak. Bahkan jumlah penumpang bisa dibawa mencapai 8 orang dalam sekali jalan. Selain itu, fitur pemanja penumpang pun tersedia. Mulai dari, Cooler box di samping penumpang dan tirai jendela pun tersedia.

Rasanya seperti naik mobil van keluarga lega dan bisa muat banyak barang. Mobil ini sendiri punya potensi besar, sayangnya Mazda saat itu tidak gencar dalam promosi model ini.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Mazda

Tampilan Mazda E2000 itu Timeless

Credir: Mobil123

Tampilan mobil sebenarnya masih bagus. Bahkan bentuknya sendiri mirip dengan versi Jepangnya. Karena di negara tersebut, namanya adalah Bongo. Dari wajah depan terlihat menawan, lanjut ke samping banyak jendela dengan tirai. Sungguh, tak menemukan fitur beginian di mobil masa kini.

Lanjut ke interior punterasa kemewahannya. Bahkan ukuran mobil Van era 90-an akhir sampai 2000-an awal mobil ini tergolong mahal. Mobil ini sendiri terbagi menjadi dua tipe, yaitu Standar dan Limited. Untuk varian Limited sendiri lebih unggul adanya tirai dan cooler box.

Soal kulkas ini, ternyata bisa menampung minuman kaleng maupun air putih. Bahkan sistem-nya pun mirip dengan kulkas yang ada di rumah.

Baca Juga: Mazda Berinvestasi untuk Mobil Listrik

Harganya Berapa?

Dari beberapa website online ternama, Mazda E2000 dibanderol berkisar dari Rp 22 Juta sampai Rp 55 Juta. Sudah terjangkau sekali untuk ukuran mobil ini. Sayangnya, tak ada yang mau melirik mobil ini sebagai alternatif untuk kendaraan harian kalian.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Daftar harga mobil terbaru dari Mazda ini merupakan harga yang sudah termasuk On The Road Jakarta dari ATPM Eurokars Mazda. Autos.id – Meskipun populasinya...

Mobil

Daftar harga mobil terbaru dari Mazda merupakan harga resmi dari ATPM Eurokars Mazda dan sudah termasuk harga On The Road Jakarta. Autos.id – Berbicara...

Mobil

Daftar Harga Mobil Mazda Terbaru ini merpakan harga pricelist resmi dari ATPM Eurokars Mazda dan sudah termasuk harga On The Road Jakarta. Autos.id –...

Mobil

Daftar harga mobil terbaru dari Mazda di bulan November 2022 ini sudah merupakan harga On The Road Jakarta. Autos.id – Bila berbicara mengenai brand...