Connect with us

Hi, what are you looking for?

Daftar Harga Mobil

Daihatsu Terios Custom Cuma Tambah Rp 5 Juta

Daihatsu Terios Custom

Last updated on 14 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Setelah memperkenalkan Sirion Sport bulan lalu, hari ini, Kamis (18/2/2016) PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis Daihatsu Terios Custom. Ini merupakan versi lebih sporty dari Terios tipe R yang sebelumnya ada.

Sedikit kilas balik, Daihatsu Terios hadir perdana delapan tahun lalu tepatnya Desember 2006. Kemudian Low SUV Daihatsu ini datang dengan model facelift pada Oktober 2010. Kemudian di Agustus 2013 model change dihadirkan lagi. Terakhir pada Maret 2015 major change dari Terios dikeluarkan ADM.

Daihatsu Terios Custom merupakan edisi spesial dari Terios yang menjadi varian tambahan selain tipe X, tipe X Extra, tipe R, dan tipe R Adventure. Cuma datang dengan warna Ice White, Daihatsu Terios Custom menawarkan aksesoris baru yang tidak ada pada Terios tipe R.

Peluncuran Daihatsu Terios R Custom di Jakarta

Peluncuran Daihatsu Terios R Custom di Jakarta

“Daihatsu Terios Custom sangat cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan Daihatsu Terios dengan model yang lebih stylish dari Terios tipe R tapi tidak terlalu mahal perbedaan harganya,” kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Div. Head Astra Inernational Daihatsu Sales Operation di Jakarta.

Body Sticer dan di Cover Ban Cadangan

Body Sticer dan di Cover Ban Cadangan

Perbedaannya yakni warna hitam di bagian atap dan spion luar. Kemudian Daihatsu Terios Custom juga dibekali side body sticker, serta pelek Black Polished 16 inci dengan desian berbeda. Di belakang cover ban cadangan juga ditambah sticker, tambahan chrome muffler, dan emblem Terios Custom di handle pintu bagasi belakang. Agar lebih kontras dengan warna bodi, Daihatsu Terios Custom juga sudah dilengkapi black windows film sebagai perangkat standar.

Tema Warna Kabin Hitam

Tema Warna Kabin Hitam

Perbedaan lain dari Daihatsu Terios Custom adalah keberadaan carbon ornament di dashboard dan doorhand interior. Sementara itu tuas tansmisi dan setir juga sudah dilapis kulit. Fitur front corner sensor serta rear view camera juga sudah jadi perangkat standar Daihatsu Terios Custom.

Corner Sensor dan Muffler Chrome

Corner Sensor dan Muffler Chrome

Tersedia dalam tipe transmisi manual dan otomatis, Daihatsu Terios Custom dibanderol Rp 228,1 juta (manual), dan Rp 242,2 juta (transmisi). Daihatsu Terios Custom dengan Terios tipe R standar hanya beda Rp 5 juta dan positioning-nya di bawah Terios tipe R Adventure. “Jadi kalau selama ini tipe R ke tipe R Adventure beda harganya Rp 10 juta maka kini Terios Custom ada di antara tipe R dan R Adventure,” sebut Hendrayadi.

Ia juga menjelaskan perbedaan Daihatsu Terios Custom dengan Terios tipe R Adventure yakni dari bentuk bumper depan dan belakang, warna atap dan spion yang dibuat hitam, serta desain pelek dimana tipe R Adventure tidak datang dengan warna black polished.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...