Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Tips Beli Mobil Bekas BMW

Tips Beli Mobil Bekas BMW

Last updated on 15 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Ketika ingin memutuskan membeli mobil Eropa dalam kondisi bekas pakai alias seken, terkandang Anda susah menentukan mobil seperti apa yang layak dibeli atau tidak. Alih-alih mendapat mobil dengan harga miring ternyata biaya untuk perawatannya jauh lebih tinggi.

Mahalnya biaya perawatan mobil Eropa seperti BMW memang membuat sebagian orang menghindari membeli mobil bekasnya. Padahal menurut Asido Regazzoni,harga mobil bekas BMW yang jatuh malah menguntungkan. “Karena kita bisa dapat mobil berkualitas dengan harga miring,” papar dia.

Pembina dari BMWCCI (BMW Car Club Indonesia) Chapter Jakarta itu menyebut kalau anggapan suku cadang BMW mahal sebenarnya persepsi yang salah. “Banyak pemasok suku cadang OEM BMW yang juga menjual produknya dengan merek mereka di pasar after market. Harganya jauh lebih murah dari suku cadang OEM dari bengkel resmi,” ucap Asido. Part-part seperti inilah yang bisa dipilih para pemilik mobil BMW yang butuh mengganti suku cadang.

Sementara bagi yang baru akan mencari mobil bekas BMW, Asido wanti-wanti untuk tidak tergiur mobil BMW dengan harga sangat miring. “Tidak ada barang bagus dengan harga miring, kalau selama harganya wajar dengan harga pasaran itu masih masuk akal. Dan sisakan dana sekitar Rp 10 juta untuk perbaikan setelah membeli,” kata dia.

Jangan Tergiur Harga Murah

Jangan Tergiur Harga Murah

Selama proses hunting mobil bekas BMW, yang perlu diperhatikan pertama kali adalah bagian mesin. “Yang penting mesin sehat, elektrikal aman. Kalau bodi dan kaki-kaki masih mudah untuk diperbaiki dan murah serta banyak yang bisa,” kata dia.

Kalau masih ragu, pria ini menyarankan untuk gabung dengan komunitas BMW baik yang official seperti BMWCCI atau komunitas BMW independent lainnya. “Karena di komunitas bisa tahu mana bengkel yang sudah partner dengan kami. Dan komunitas biasanya juga sudah joint dengan importir sparepart. Jadi kalaupun tidak ada bisa pesan langsung dari Jerman,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tips

Ketika tiba-tiba mobil atau motor Anda mengeluarkan suara ketukan, berhati-hatilah karena mungkin saja itu adalah gejala knocking. Segera, ambil tindakan untuk menghentikan suara ketukan...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...