Connect with us

Hi, what are you looking for?

BMW

Desain Menarik dan Sporty, Intip Model BMW Z4 M40i Terbaru

BMW Z4 M40i_1a
BMW Z4 M40i. (Sumber: Cars.com)

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Jepang yaitu BMW telah hadirkan model mobil sport terbarunya yang siap untuk bersaing di pasaran otomotifnya. Mobil dengan tampilan sport dan juga berkelas ini pastinya akan menjadi lirikan maut dari BMW untuk bisa melawan para pesain di kelasnya. Ya, model tersebut adalah BMW Z4 M40i yang mampu hadirkan kesan sporty yang kental bagi mereka yang menyukai pengalaman berkendaran yang menarik. Dengan hadirnya varian mobil sport dari BMW ini juga diharapkan bisa semakin memanaskan persaingan yang ketat di dalam kelas mobil sport convertible yang telah diisi oleh pabrikan-pabrikan lainnya di dunia.

Informasi Terbaru Dari Pihak BMW

BMW Z4 M40i_2b

BMW Z4 M40i. (Sumber: Motor1)

BMW telah merilis rincian lebih lanjut tentang transmisi manual Z4, yang akan tersedia untuk model tahun 2025. Stick-shift adalah bagian dari paket $3500 yang disebut BMW dengan nama kode “Handschalter”, yang berarti “pergeseran tangan” dalam bahasa Jerman.

San Remo Green hanya akan tersedia pada versi transmisi manual, dan ada juga warna BMW Individual bernama Frozen Deep Green Metallic yang tersedia seharga $2950. Z4 manual akan mulai dijual mulai Maret 2024 mendatang di pasaran otomotifnya.

Hadirkan Kembali Transmisi Manual

Setelah sekian lama tanpanya, BMW Z4 2025 kembali menghadirkan transmisi manual. Penambahan ini terjadi setahun setelah Toyota mengakui penolakan publik dan memberikan GR Supra opsi manual enam kecepatan untuk model tahun 2023.

Berbicara tentang Supra, transmisinya sendiri digunakan bersama antara kedua mobil, namun menurut BMW, masing-masing memiliki linkage dan bushing yang berbeda. Hal lain yang dimiliki Z4 dengan Supra?

Transmisi manual tersebut hanya akan tersedia pada varian mesin 3.0 liter enam silinder segaris yang disebut BMW M40i. Tidak ada pilihan bagi para pecinta otomotifnya yang ingin memasangkan basis turbo-empat dengan tiga pedal.

Transmisi akan menjadi bagian dari paket opsi yang lebih besar. Meskipun memilih pengaturan tiga pedal terkadang merupakan pilihan tanpa biaya, biayanya $3500 di Z4. Itu karena BMW berasumsi, jika ingin manual, pasti juga menginginkan Z4 yang lebih sporty.

Paket ini juga mencakup diferensial M yang dikontrol secara elektronik yang terdapat pada semua M40i Z4. Kemudinya juga disetel ulang untuk memberikan lebih banyak umpan balik kepada pengemudi, sementara peredam adaptif disortir lebih baik untuk pengendaraan yang lebih agresif. Versi manual juga mendapatkan pengaturan roda yang terhuyung-huyung, dengan roda 19 inci di depan dan roda 20 inci di belakang.

Tampilan Model Body Interior Yang Berkelas

BMW Z4 M40i_3c

BMW Z4 M40i. (Sumber Reddit)

Untuk pertama kalinya, mobil M40i yang dilengkapi transmisi manual mendapatkan velg ringan M dua warna dengan desain palang ganda dengan velg 19 inci di depan dan 20 inci di belakang. Semua trim M40i, apa pun pemindahnya, mendapatkan kemudi sport variabel BMW, rem M Sport, diferensial M Sport di gandar belakang, dengan suspensi M adaptif dengan peredam yang dikontrol secara elektronik juga.

Sebagai bagian dari paket trim manual “Handschalter” (yang berarti “pergeseran tangan” dalam bahasa Jerman), eksteriornya mendapat potongan trim eksterior hitam high-gloss garis bayangan yang diperpanjang, kaliper rem merah, lencana gelap, dengan tersedia secara eksklusif warna cat metalik San Remo Green hanya tersedia pada mobil manual.

Di dalam, ada lima pilihan jok kulit Vernasca yang berbeda. Anehnya, ada warna eksterior hijau eksklusif kedua yang juga hanya tersedia dengan sticknya, bernama BMW Individual Frozen Deep Green metallic dan dibanderol dengan harga $2,950.

Bagaimana? Apakah para pecinta otomotifnya melihat kendaraan dari BMW ini sebagai pilihan kendaraan yang menarik dan setuju dengan kesan sportynya?

 

Baca juga: Intip Informasi Harga Dari Hyundai Santa Fe Versi Terbaru

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1 terbaru adalah SUV subkompak dan mewah...

Mobil

Autos.id – Bagi para pecinta otomotifnya, mobil pabrikan asal negeri Jerman yaitu BMW merupakan salah satu kendaraan yang cukup menarik untuk diketahui. Memiliki spesifikasi...

Mobil

Autos.id – BMW sepertinya ingin menghadirkan sebuah kendaraannnya yang menarik dan juga berkelas baik dari segi desain maupun performa bagi para pecinta otomotifnya. Hal...

error: Content is protected !!