Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

BMW Rilis Teaser untuk Mobil 3.0 CSL Baru, Terlihat Gahar!

BMW mendapatkan banyak komentar kontroversial soal gril dengan ukuran yang dianggap netizen terlalu besar.

Autos.id  –  Namun, sepertinya BMW tidak kapok karena kali ini gril besar tersebut akan dipakai di mobil BMW 3.0 CSL baru. Namun, hal itu bukan satu-satunya yang jadi kejutan di mobil BMW CSL baru ini, karena tampilan mobil tersebut penuh dengan lukisan-lukisan mobil BMW yang mendekorasi bodi mobil layaknya tato. Frank van Meel, CEO divisi M BMW, merilis teaser pada hari senin 27 Juni 2022 untuk mobil BMW 3.0 CSL yang akan datang.

Kedatangan mobil BMW CSL baru ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-50 divisi M. Namun, bukan saja mobil jenis CSL yang dirilis bertepatan dengan ulang tahun divisi M, karena sebelumya BMW M sudah merilis informasi bahwa mereka akan mengeluarkan mobil M3 Touring.

Tampilan Nyentrik dan Mesin Gahar

Diharapkan lini CSL baru ini dapat menghasilkan sekitar 600 tenaga kuda, atau 57 tenaga kuda lebih banyak dari M4 CSL yang menjadi inspirasi awalnya. Mobil BMW 3.0 CSL diharapkan untuk berbagi mesin 3.0-liter inline-enam M4 CSL dengan M4 CSL, meski menghasilkan output yang lebih besar.

Livery mobil BMW baru yang tampil ngejreng ini terlihat lumayan apik, karena grill bentuk kidney memiliki tampilan yang tidak semendominasi saudaranya, BMW M4 CSL yang menjadi inspirasi mobil ini. Lalu, terpasang juga saluran intake oval di sudut bumper, bukaan di bawah gril yang sudah mengalami perubahan, splitter yang menonjol dan kap baru, dan sepertinya lampu depan mungkin memiliki lampu LED baru.

Bagian belakang mobil ini paling terlihat berbeda dengan BMW 4 CSL biasa. Di area tersebut ada dua spatbor yang lebih lebar dari saudaranya, satu spatbor merupakan perpanjangan dari fender yang mirip pada BMW CSL original yang dibuah di tahun 1970, dan satu spatbor lagi dipasang di atap. Lalu, CSL baru ini juga memiliki roda baru, diffuser yang didesain ulang dan lampu belakang yang diperbarui, dan plat nomor telah dipindahkan ke bawah tutup bagasi. Lalu, untuk tampilan mobil ini, juga tertulis kata “I LIKE IT RARE” tertulis di kap mesin dan “6MT FTW” tercetak di bagian belakang.

Dari sini, kita bisa tetatp yakin bahwa mobil BMW 3.0 CSL ini akan jadi mobil balap yang biasa mengingat ini adalah versi upgrade dari M4 CSL, yang juga merupakan versi upgrade dari M4. Tidak ada alasan untuk kita tidak kagum dengan mobil mahal dengan tampilan unik ini.

BMW dilaporkan hanya akan membangun 50 mobil CSL baru. Mobil ini juga dilaporkan akan dihargai  setara dengan $794,000 (11 Milyar Rupiah) dengan nilai tukar saat ini. Sehingga akan jadi mobil produksi yang paling mahal dari BMW. Direncanakan mobil ini akan mulai debut globalnya di Desember tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga