Motor

Yuk Pasang GPS Tracker di Motor Biar Maling Kapok

Pasang GPS Tracker di Motor
Hampir Setiap 2 Jam Satu Motor Hilang

Jakarta, Autos.id – Menggunakan GPS Tracker mungkin menjadi salah satu cara perlindungan ganda untuk menghindari aksi pencurian kendaraan khususnya sepeda motor. Karena melalui alat GPS Tracker inilah posisi kendaraan bisa diketahui jika dibawa lari oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Data Polda Metro Jaya mencatat, pada 2015 setiap hari ada 14 kasus pencurian sepeda motor. Itu artinya tiap kurang dari 2 jam ada satu unit motor yang hilang. Atas dasar fakta inilah penggunaan GPS Tracker dirasa akan semakin dibutuhkan demi mengantisipasi tangan-tangan panjang mengambil harta benda Anda.

Beberapa perusahaan elektronik pun kini memperlebar bisnis mereka sebagai penyedia alat GPS Tracker. Sebagian bahkan telah menggandeng beberapa perusahaan korporasi utnuk memantau posisi kendaraan perusahaan mereka. Begitupun dengan salah satu perusahaan operator telepon selular yang sebentar lagi kabarnya akan merilis GPS Tracker khusus untuk motor.

Namun saat ini rupanya perkembangan GPS Tracker sudah jauh lebih advance. Dapat digunakan untuk kebutuhan pribadi, perusahaan maupun komunitas, kini GPS Tracker sudah bisa terhubung dengan sebuah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Apps maupun Apple App Store.

Pasang GPS Tracker di Motor

GPS Tracker Bisa Menghambat Aksi Maling

Hanya butuh waktu pemasangan singkat sekitar 7 menit dan tanpa memotong kabel bawaan motor sehingga tak merusak garansi pabrik, maka alat GPS Tracker sudah bisa terpasang. Selain itu dengan kebutuhan daya listrik yang cukup kecil, maka dijamin selain didesain anti air GPS Tracker juga tak akan membuat aki motor tekor.

“Nantinya kita akan perkenalkan alat seperti itu dan akan menjadi GPS Tracker khusus motor pertama yang dilengkapi aplikasi di ponsel yang dapat diunduh secara gratis. Sekaligus juga menjadi GPS Tracker pertama dengan pemasangan tercepat,” ucap salah satu petinggi perusahaan penyedia GPS Tracker di Jakarta.

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan beberapa fitur yang tersedia, mulai dari menemukan posisi motor, memonitor rute perjalanan termasuk jarak dan waktu tempuhnya, memonitor kecepatan maksimal yang disarankan, hingga bisa mematikan mesin dari jarak jauh.

“Fitur engine on/off bisa dilakukan tanpa ada batasan jarak, karena nantinya GPS Tracker sudah menggunakan jaringan selular langsung ke ponsel pemilik motor. Jadi selama ada BTS operator selular dan ponsel si pemilik menangkap sinyal selular, hal itu bisa dilakukan. Bahkan jika pemilik lagi di luar negeri bisa melakukannya dengan cara roaming,” ucap dia.

Namun ia belum mau membocorkan lebih lanjut mengenai alat ini, karena katanya semua baru akan diungkap saat alat tersebut diluncurkan secara massal. Yang jelas GPS Tracker ini tentunya akan sangat berguna untuk menghindari kasus pencurian sepeda motor yang semakin marak, baik yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi maupun dengan paksaan seperti menodong atau begal.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top