Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Yamaha XMAX Eropa Buatan Indonesia Sudah Mulai Diproduksi

Yamaha XMAX 300

Last updated on 20 April, 2017

Yamaha XMAX 300 sudah mulai diproduksi di pabrik Yamaha di Indonesia, yang nantinya akan diekspor untuk memenuhi permintaan pasar di Eropa.

Jakarta, Autos.id – Indonesia sebagai salah satu basis produksi motor Yamaha untuk pasar global, kembali menunjukan kemampuannya dalam memproduksi Yamaha XMAX 300 cc. Kabarnya skutik bongsor ini akan di ekspor ke Eropa.

Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, volume ekspor Yamaha menjadi bagian penting untuk membuktikan kualitas karya anak bangsa.

“Indonesia telah memulai produksi XMAX 300cc per April 2017untuk diekspor ke Eropa, sementara untuk Indonesia, XMAX akan pakai meisn 250 cc”

“Tahun 2016, kami dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok. Kami bangga menjadi produsen yang terus meningkatkan produksi secara kumulatif setiap tahunnya,” kata Morimoto melalui keterangan resminya.

Yamaha XMAX 300

Untuk Indonesia Mesinnya 250 Cc

Terkait ekspor untuk Yamaha XMAX untuk Eropa, dirinya yakin Indonesia yang telah memulai produksi XMAX 300cc per April 2017 menjamin kualitas terbaik meski ada beberapa spesifikasi yang disesuaikan. Pasalnya mesin Yamaha XMAX untuk Indonesia berkapasitas silinder 250 cc berbeda 50 cc dengan XMAX untuk Eropa dengan mesin berkubikasi 300cc.

“Kami berharap tahun-tahun berikutnya, Yamaha akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Bukan hanya produknya yang diterima oleh pasar global, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) Yamaha Indonesia juga mampu bersaing dengan SDM dari negara maju lainnya,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Motor

Yamaha India menghadirkan pembaruan warna terbaru untuk Yamaha YZF-R15, yakni Mattle Black. Autos.id – Di Asia, sepeda motor yang berukuran kecil sudah menjadi favorit bagi para...

Motor

Yamaha TW200 dan XT250 untuk model tahun 2023 mendaptakan warna baru, yakni Radical Grey. Autos.id – Yamaha TW200 dan XT250 memang sudah menjadi favorit lama penggemar...

Motor

Yamaha baru saja telah merilis Fazzio 125 yang merupakan anggota terbaru dari jajaran skuter komuternya dengan mempunyai desain yang bergaya, fasilitas premium, dan teknologi...