Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Yamaha R15 Facelift Bakal Panaskan Persaingan Sportbike 150 cc

Yamaha R15 V3.0

Yamaha R15 Facelift disiapkan dengan sejumlah perubahan. Diantaranya yakni penyematan shock breaker jenid upside down di depan.

Jakarta, Autos.id – PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) nampaknya mengandalkan R15 disegmen sport bike kelas menengah untuk bersaing dengan Honda CBR 150R dan Suzuki GSX-R150 di Indonesia. Untuk itu upgrade dilakukan untuk menarik minat konsumen terus kepada motor ini.

Yamaha, seperti dilaporkan Indianautoblog, Rabu (28/12/2016) rupanya ingin mengerek R15 naik kelas menjadi motor premium. Karena itulah Yamaha R15 facelift disiapkan dengan sejumlah perubahan. Diantaranya yakni penyematan shock breaker jenid upside down pada bagian depan dan penggunaan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Dua teknologi ini menurut Yamaha diklaim lebih tangguh dari Honda CBR150R.

“Prediksi banyak pihak terkait model ini yang akan segera diperkenalkan. Rumornya Yamaha R15 facelift akan rilis pada semester pertama 2017 mendatang

Meski setidaknya ada dua item baru di Yamaha R15 facelift, disektor jeroan masih memikul mesin sama berkapasitas 149 cc silinder tunggal air cooled dengan sistem injeksi bahan bakar dan gearbox 6-percepatan. Akibatnya motor ini tetap memiliki kemampuan yang serupa yakni daya maksimum 17 PS di 8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7.500 rpm.

Yamaha R15 Facelift

Spyshoot Saat Pengujian di Indonesia

Catatan kekuatan Yamaha R15 tidak begitu menohok dengan capaian Honda CBR150R yang menghasilkan 17, 1 PS dan torsi 13,7 Nm. Hal ini menunjukan kedua raja roda dua di Tanah Air tersebut terus bersaing untuk menjadi pilihan masyarakat.

Dari sisi desain, Yamaha R15 facelift pun terus melakukan penyegaran. Dari beberapa gambar spyshoot yang beredar di dunia maya, tail lamp R15 facelift terlihat lebih ramping dan mirip dengan milik Yamaha R6. Model ini membuat Yamaha R15 anyar terlihat lebih menarik dengan buntut lebih sporty dengan dukungan suspensinya.

Model upgrade ini juga pernah ditemukan sedang melakukan uji coba disebuah jalan di Indonesia. Hal ini menguatkan prediksi banyak pihak terkait model ini yang akan segera diperkenalkan. Rumornya Yamaha R15 facelift akan rilis pada semester pertama 2017 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Setelah dipamerkan di acara IIMS Hybrid 2022 beberapa waktu lalu, Yamaha E01 rencananya masuk ke segmen ‘mid range’. Autos.id – Pihak Yamaha kabarnya akan...

Motor

Yamaha kabarnya akan kembali meluncurkan motor listri baru, dengan nama E-Vino. Autos.id – Salah satu produsen motor terkenal asal Jepang, Yamaha, kabarnya akan meluncurkan...

Yamaha

Yamaha YZF-R3 dan YZF-R7 merupakan superpsport yang paling ramah yang ada di pasaran, tetapi kedua model ini memiliki kapasitas yang berbeda. Autos.id  –  Yamaha...

Yamaha

Motor MotoGP favorit akan bisa digunakan untuk harian berkat edisi spesial dari Yamaha. Autos.id – Fans balap motor bisa bergembira karena Yamaha R15 V4...