Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Yamaha Pasang Target Ekspor XMax 24 Ribu Unit Per Tahun

Yamaha XMAX 300
Untuk Indonesia Mesinnya 250 Cc

Yamaha Xmax ditargetkan bisa ekspor 24.000 unit per tahun dengan tujuan negara Eropa seperti Italia, Inggris dan Perancis.

Jakarta, Autos.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menargetkan ekspor Yamaha XMax ke berbagai negara bisa mencapai 24 ribu unit. Hal itu karena motor skuter otomatik ini sangat digandrungi diberbagai negara baik di Asia maupun Eropa.

Dyonisius Betti, Executive Vice President YIMM mengungkapkan karena motor bongsor bermesin 250 cc ini akan disebarkan ke beberapa negara yang meminatinya. “Kami menargetkan penjualan sebanyak 24 ribu unit tahun ini. Negara tujuan ekspornya adalah Italia, Inggris dan Perancis. Ini cuma tujuan ekspor, tapi tidak menutup kemungkinan menyebar masif di negara-negara Eropa lainnya,” kata Dyon.

“Negara tujuan ekspornya adalah Italia, Inggris dan Perancis. Ini cuma tujuan ekspor, tapi tidak menutup kemungkinan menyebar masif di negara-negara Eropa lainnya”

Ia juga menjelaskan beberapa negara di Asia turut meminta Yamaha XMAX pada Yamaha Indonesia seperti Taiwan, Turki, Cina, Jepang, Australia dan negara-negara di ASEAN lainnya, sehingga penyebaran Yamaha Xmax kedepan akan sangat potensial.

Yamaha Xmax

Nantinya ekspor, tutur, Dyon akan dilakukan dalam dua kategori yakni sepeda motor kategori umum yang juga diproduksi dari negaralain dan model global yang dilakukan secara khusus sejak 2004 dimana hanya ada pabrik tertentu yang memproduksinya.

Dengan adanya kebijakan memproduksi Yamaha Xmax di Indonesia, target 24 ribu unit pertahun untuk Xmax sangat rasional dan sangat mungkin untuk dicapai. Selain target tersebut tentunya Yamaha Indonesia berbangga bahwa produk karya anak bangsa dapat diproduksi untuk global.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Motor

Yamaha India menghadirkan pembaruan warna terbaru untuk Yamaha YZF-R15, yakni Mattle Black. Autos.id – Di Asia, sepeda motor yang berukuran kecil sudah menjadi favorit bagi para...

Motor

Yamaha TW200 dan XT250 untuk model tahun 2023 mendaptakan warna baru, yakni Radical Grey. Autos.id – Yamaha TW200 dan XT250 memang sudah menjadi favorit lama penggemar...

Motor

Yamaha baru saja telah merilis Fazzio 125 yang merupakan anggota terbaru dari jajaran skuter komuternya dengan mempunyai desain yang bergaya, fasilitas premium, dan teknologi...