Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Yamaha Ego Avantiz Resmi Meluncur, Harga Rp21 Juta

Yamaha Ego Avantiz.
Yamaha Ego Avantiz. (Sumber: Yamaha Malaysia)

Yamaha akhirnya meluncurkan Ego Avantiz di Malaysia dengan desain mirip Soul GT 125.

Autos.id – Malaysia kehadiran Yamaha Ego Avantiz yang baru saja meluncur. Sepeda motor tersebut pun sangat mirip dengan Soul GT 125 yang tahun ini disuntik mati di Indonesia.

Mengutip dari Greatbiker, sepeda motor matik besutan Yamaha tersebut memiliki perpaduan warna dan juga aksen yang lebih mentereng daripada Soul GT. Bahkan jika dilihat langsung, terdapat perpaduan gaya modern dan sporty.

Yamaha Ego Avantiz tampak samping.

Yamaha Ego Avantiz tampak samping. (Sumber: Yamaha Malaysia)

Desain Mirip seperti Soul GT 

Jika melihat bagian depannya, Ego Avantiz sangat mirip dengan Sout GT yang ada di Indonesia. Hal itu karena desain yang agak kotak dan gemuk. Kemudian desain pada headlamp-nya juga besar, terdapat lampu sein yang letaknya tepat di bagian sudut depan fairing.

Tampilan bodi pun juga mirip dengan Soul GT, memang tampilannya begini sangat menarik sekali. Bahkan desainnya sendiri sama dengan model yang tersedia di Indonesia.

 

Fiturnya menggoda sekali 

Akan tetapi fitur pada motor ini terbatas alias tidak kekinian karena masih menggunakan panel instrumen analog dengan kunci konvensional. Yamaha pun belum menyematkan soket pengisian daya ponsel dan sistem pengeraman ABS. Meskipun demikian, sistem pencahayaan LED sudah tersedia pada Yamaha Ego Avantiz.

Yamaha Ego Avantiz tampak belakang.

Yamaha Ego Avantiz tampak belakang. (Sumber: Yamaha Malaysia)

Dapur Pacu-nya Tetap Sama 

Membahas mesin dan juga tenaga yang hasilkan untuk motor tersebut, Yamaha menyematkan mesin SOHC 125cc satu silinder berpendingin udara dengan rasio kompresi 9,5:1. Dengan modal itu, Ego memiliki 9,4 dk pada putaran 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Sementara itu, Yamaha mengklaim motor tersebut sangat irit karena 1 liter bahan bakar mampu menempuh jarak 50 kilometer. Sedangkan tangki-nya menampung hingga 4,2 liter bahan bakar. Dengan klaim sendiri mencapai 50 kilometer dan tangki capai 4,2 liter, rasanya jarak tempuh mencapai 210 Kilometer.

Di Malaysia, motor ini memiliki tiga varian warna yaitu biru muda, merah dan abu-abu. Sementara Yamaha membanderol motor terbarunya dengan harga 5.988 ringgit atau sekitar Rp21 juta.

 

Sumber: Greatbiker

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Komparasi

Last updated on 6 Juni, 2024 Autos.id – Di tengah gemuruh jalan raya, motor cruiser telah mengukir namanya sebagai simbol kebebasan dan petualangan. Dengan...

Motor

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik....

Yadea

Autos.id – Dalam era di mana kesadaran akan dampak lingkungan semakin meningkat, transportasi berkelanjutan menjadi lebih dari sekadar tren, tetapi sebuah kebutuhan mendesak. Kendaraan...

error: Content is protected !!