Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Yamaha Augur 155, Skuter Canggih dan Unik!

Yamaha Augur 155 tampak depan.
Yamaha Augur 155 tampak depan. (Sumber: Greatbiker)

Yamaha mempublikasikan skuter matik terbaru dengan teknologi canggih dan tampilan unik di Taiwan.

Autos.id – Augur 155 sepertinya bakalan jadi pilihan baru skutik dengan tampilan berbeda. Yamaha Motor Taiwan mempublikasikan skuter matik terbaru dengan desain futuristik dan teknologi canggih, yaitu Augur 155. Jika melihat tampilannya, motor tersebut memiliki bagian depan yang lancip seperti mengambil konsep ‘panah’. Namun dengan bentuk tersebut, masih mengusung prinsip aerodinamis.

Dilansir dari Greatbiker, konsep ‘panah’ pada skutik matik ditunjukkan dengan sistem lampu utama Mono Focus dengan tiga set lampu DRL memanjang. Kemudian dari sumber yang sama, Augur 155 sama dengan Yamaha Force 2.0 yang meluncur di Taiwan pada 2021 lalu. Hal itu pun terlihat pada bodi bagian belakang motor tersebut.

Sementara itu teknologi canggih yang disebut-sebut ada pada Yamaha Augur 155 adalah YLLA (Yamaha Lean Light Assist). Sistem tersebut merupakan fungsi lampu yang dapat otomatis fokus ke jalan ketika motor dalam posisi miring. Hal itu memiliki kemiripan dengan fitur lampu sein pada motor gede dan sangat efisien untuk penerangan jalan.

Dengan menyematkan sistem YLLA (Yamaha Lean Light Assist), hal itu dapat meminimalisir titik buta dari perubahan arah sistem pencahayaan ketika motor berbelok. Kemudian sistem itu juga dapat menyesuaikan cahaya pada kondisi normal dan berkabut.

Yamaha Augur 155.

Yamaha Augur 155. (Sumber: Greatbiker)

Fitur Augur 155 begitu menggiurkan 

Selain sistem yang disebutkan di atas, Yamaha juga menyematkan sensor tekanan ban pada Augur 155. Hal itu membuat motor tersebut unggul dibanding merek lain di kelasnya.

Kemudian lampu LED, smart key dan instrumen klaster berlayar TFT 4,3 inci yang mendukung koneksi ke sistem Y-Connect menjadi bagian dari fitur Yamaha Augur 155. Ditambah lagi motor ini sudah memiliki sistem rem ABS dua kanal dan sistem kontrol traksi.

 

Mesin Augur mirip dengan N-Max

Membahas dapur pacu, Yamaha menyematkan mesin 155 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC dengan sistem VVA. Sebagai catatan, spesifikasi itu sudah disematkan Yamaha pada sejumlah produk seperti Aerox, NMax dan Tricity.

Sistem YLLA pada Yamaha Augur 155.

Sistem YLLA pada Yamaha Augur 155. (Sumber: Greatbiker)

Harganya Hampir Mirip sama X-Max

Terakhir membahas harga, Yamaha Motor Taiwan mematok banderol 118.000 Dollar Taiwan atau setara Rp60 jutaan. Skutik Matik ini menawarkan 3 varian warna yaitu Matte Grey, Matte Navy Blue dan Matte Gun Black.

 

Sumber: Greatbiker

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Yamaha Grand Filano menjadi skutik bergaya retro terbaru yang hadir di Indonesia, sekaligus menantang Honda Scoopy. Autos.id – Sangat menarik membahas lebih detail mengenai...

Motor

Kehadiran Yamaha Grand Filano di Indonesia cukup membuat pertanyaan mengingat mesinnya serupa dengan Yamaha Fazzio. Autos.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi...

Berita Otomotif

Yamaha akhirnya meluncurkan Ego Avantiz di Malaysia dengan desain mirip Soul GT 125. Autos.id – Malaysia kehadiran Yamaha Ego Avantiz yang baru saja meluncur....

Motor

Sebelum skuter matik banyak digemari, jenis sepeda motor bebek adalah raja jalanan di Indonesia. Autos.id – Sepeda motor bebek adalah jenis kendaraan roda dua...