Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

XL7, Masih Menjadi Primadona Penjualan Mobil Suzuki

Last updated on 11 September, 2023

Suzuki Xl7 merupakan mobil tangguh pilihan masyarakat Indonesia saat ini

Jakarta, Autos.id  – Melewati semester pertama tahun 2020, tren industry otomotif mulai terlihat. Salah satunya adalah minat konsumen terhadap Medium SUV yang mencapai 16,2% dari total penjualan mobil selama Januari-Juni 2020. Angka ini meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar 12,4%. Hal ini didukung oleh produk baru di segmen tersebut, salah satunya Suzuki XL7 yang berhasil menarik minat konsumen.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS menjelaskan, saat ini masyarakat membutuhkan mobil yang bisa menemani aktivitas ke berbagai medan, tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Suzuki memiliki XL7 untuk masyarakat Indonesia. Extra Ordinary SUV ini memiliki kabin lega sehingga maksimal menjaga jarak di dalam mobil, kompartemen banyak untuk menyimpan berbagai peralatan, serta fitur unggulan seperti Smart E-Mirror.

“Tidak heran penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7% dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki di bulan Juni sebesar 13,4%,” terangnya.

Selain kabin dan interior yang menunjang protokol kesehatan, tampilan XL7 yang gagah juga menjadi alasan konsumen memilih XL7. Tipe XL7 yang saat ini paling diminati adalah varian BETA sebesar 49%, lalu varian ALPHA sebesar 42%. Mengenai pilhan warna untuk single tone, permintaan warna pelanggan didominasi oleh Snow White sebesar 34% dan Cool Black Metallic 27%.

Baca juga: Tipe Mitsubishi Xpander Dari Terendah Hingga Tertinggi

Sedangkan untuk warna dual tone, yang paling banyak diminati konsumen adalah warna utama XL7 ALPHA yaitu Rising Orange + Black dengan persentase 13% dari seluruh penjualan XL7. Angka ini turut berkontribusi terhadap lebih dari 13% penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang (biru, oranye, merah) di paruh pertama tahun 2020.

Khusus untuk tipe tertinggi XL7, yaitu Alpha, memiliki Smart E-Mirror pertama di kelasnya. Smart E-Mirror berfungsi sebagai kaca spion digital yang dibekali dua kamera yang terletak di spion tengah dan di belakang mobil. Selain berfungsi layaknya dashcam, fitur canggih ini juga dapat merekam aktivitas mobil, menangkap momen tak terduga, serta meningkatkan kemampuan berkendara dan memarkir kendaraan.

Suzuki XL7 juga dilengkapi Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet hingga baris ketiga. Selain itu fitur keselamatan menjadi salah satu fokus Suzuki seperti adanya Pedestrian Protection dan Child Proof Door Lock.

“Peningkatan penjualan XL7 membuktikan bahwa model andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh untuk beraktivitas kembali bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” tutup Donny.

Baca juga: Mitsubishi XForce: Varian, Spesifikasi, dan Harga

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Baru diluncurkan saat GIIAS 2022, Suzuki Baleno dan S–Presso Berkontribusi tinggi terhadap SPK Suzuki Jakarta, Autos.id – GIIAS 2022 yang digelar selama 11 hari...

Daftar Harga Mobil

Daftar harga dibawah ini merupakan harga resmi dari APM Suzuki dan belum termasuk diskon atau potongan harga dari beberapa Dealer. Autos.id – Salah satu...

Tips

Last updated on 3 Agustus, 2023 Oli mesin merupakan salah satu kebutuhan esensial yang membantu komponen mesin melakukan kerjanya. Jakarta, Autos.id  – Sepeda motor...

Mobil

Promo ini diberikan guna mendukung peningkatan daya beli masyarakat di masa PPKM Darurat Jakarta, Autos.id  – Kemudahan dan manfaat sistem pembayaran kredit masih menjadi...

error: Content is protected !!