Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Xiaomi Siapkan 4 Mobil Listrik Dalam Waktu Dekat!

Xiaomi Akan Segera Meluncurkan Hingga 4 Mobil Listrik Dalam Waktu Dekat

Nantinya Xiaomi menargetkan mobil listrik mereka tidak hanya diproduksi untuk pasar domestik Tiongkok saja, tetapi berencana juga akan di ekspor ke luar negeri.

Autos.id  –  Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa Xiaomi merupakan brand yang terkenal dengan smartphone-nya. Trend mobil listrik yang semakin marak  akhirnya membuat Xiaomi juga tertarik ikut masuk ke pasar mobil listrik. Kabarnya produsen asal Tiongkok ini dalam waktu dekat akan mulai memperkenalkan mobil listrik-nya.

Tidak tanggung-tanggung, ada 4 mobil listrik yang akan di produksi dan segera di luncurkan oleh Xiaomi dengan harga yang cukup bersaing.

Xiaomi Akan Segera Meluncurkan Hingga 4 Mobil Listrik Dalam Waktu Dekat

Mobil Listrik Untuk Setiap Segmen

Seperti yang diberitakan oleh Elctrive pada Minggu (27/3/2022), kabar bahwa Xiaomi akan segera memproduksi mobil listrik ini pertama kalu muncul dari Genereal Manager Xiaomi di Bejing dan Tianjin, Juo Baojun. Menurut Juo Baojun, ada 4 model mobil dari Xiaomi yang akan langsung diluncurkan dan mengisi 4 segmen pasar yang berbeda.

Rinciannya adalah Xiaomi akan meluncurkan 2 mobil listrik untuk segmen harga 150 hingga 250 ribu Yuan atau sekitar Rp 338 juga hingga Rp 450 jutaan . Sedangkan 2 mobil listrik lainnya akan mengisi segmen menengah keatas di kisaran harga 2000 hingga 3000 Yuan atau setara Rp 450 jutaan hingga Rp 675 jutaan .

Keempat mobil listrik yang di hadirkan oleh Xiaomi ini semuanya sudah dilengkapi dengan teknologi semi autonomous. Yang membedakan adalah untuk 2 mobil listrik yang masuk kelas menengah akan mendapat fitur semi autonomous level 2. Sedangkan untuk 2 mobil di segmen menengah keatas dilengkapi dengan semi autonomous level 3.

Keempat mobil listrik dari Xiaomi ini kabarnya bisa segera diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun 2022 ini. Meskipun begitu pihak Xiaomi baru akan meluncurkan mobil listrik mereka dalam versi prototipe terlebih dahulu. Tetapi informasi ini justru membuat masyarakat Tiongkok dan setelah beredar luas membuat pihak Xiaomi meralat pernyataan tersebut.

Xiaomi Akan Segera Meluncurkan Hingga 4 Mobil Listrik Dalam Waktu Dekat

Meskipun begitu, dengan berbagai informasi yang sudah beredar sudah mengisyaratkan bagaimana keseriusan Xiaomi untuk terjun dalam pasar mobil listrik. Beberapa waktu lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun menjelaskan, pada tahun 2024 merupakan tahun yang akan bersejarah bagi produsen Tiongkok ini yang disinyalir merupakan masuknya Xiaomi ke pasar mobil listrik.

Lei Jun sendiri juga mengungkapkan, pada akhir tahun ini bahwa Xiaomi juga sudah mempersiapkan untuk memproduksi mobil listrik. Meskipun banyak yang mengatakan sudah bisa meluncurkan mobil listik pada akhir tahun ini, Lei Jun tetap menyebut bahwa untuk produksi mobil listrik dari Xiaomi baru akan diluncurkan paling cepat di tahun 2024.

Untuk pabrik perakitan mobil listrik-nya, Xiaomi juga sudah mempersiapkan pabrik khusus mobil listrik mereka di dekat ibu kota Beijing. Nantinya pabrik mobil listrik ini dari Xiaomi ini akan dibangun dalam 2 tahap. Untuk tahap pertama sendiri, Xiaomi menargetkan produksi hingga 150.000 unit mobil pertahun. Dan untuk tahap kedua, Xiaomi menaikan lagi tingkat produksinya hingga 300.000 unit mobil per tahun.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Xiaomi sedang mengerjakan mobil listrik pertamanya, dan semuanya akan diungkap pada 2024. Tapi prototipe-nya mungkin dipublikasikan bulan Agustus 2022. Autos.id – Berdasarkan info dari...

Berita Otomotif

Beberapa produk mobil listrik dari Stellantis yang akan di produksi di pabrik di Serbia diantaranya seperti Fiat dan Chrysler. Autos.id – Pangsa pasar mobil...

Berita Otomotif

Beberapa negara seperti Tiongkok dan Amerika Serikat menjadi negara yang terdampak kenaikan harga mobil listrik yang dilakukan oleh Tesla tersebut. Autos.id – Perusahaan pembuat...

Berita Otomotif

Mobil listrik kerjasama Sony dan Honda ini akan menjadi pertanda beberapa brand elektronik yang mulai tertarik dengan produksi mobil listrik. Autos.id – Setelah sekian...