Wuling

Wuling Pamerkan Dua Unit Mobil Listrik di Ajang IEMS 2019

Belasan mobil listrik akan dipamerkan di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang akan berlangsung di Balai Kartini 4-5 September 2019

Jakarta, Autos.id  –  Wuling Motors akan memboyong dua unit mobil listriknya yaitu E100 dan E200 di perhelatan IEMS 2019 yang mengusung tema “Electric Vehicle for Smart Transportation”. Selain itu, Wuling juga mempersilahkan para pengunjung IEMS 2019 yang ingin mencoba mobil listrik E100.

E100 sebelumnya sudah di Cina sejak bulan Agustus 2017 yang didukung motor listrik dengan baterai Lithium 220 volt bertenaga 29Kw dengan torsi 110 Nm dan mempu mencapai kecepatan lebih dari  100 km. Sedangkan jarak baterai yang di-idari nol hingga penuh dapat menempuh jarak baterai 250 km.

E100 berkonfigurasi 2 penumpang berukuran compact dengan desain bodi eksterior dirancang dengan karekater modern dan futuristik. Mobil yang memiliki bobot 830 kg dilengkapi dengan fitur modern seperti keyless entry, start stop button, electric parking brake  (EPB), bluetooth, dan wifi hingga intelligent auto driving. Mobil ini juga dilengkapi tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal dan Sport serta 10 kompartemen penyimpanan.

Adapun untuk unit E200, Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menjelaskan, tidak banyak perubahan E200 dibandingkan E100. Hanya tempat penyimpanan yang berjumlah 11 titik dan juga ruang kabin yang lebih senyap karena sistem electric-nya sudah dilakukan pengembangan.

“Mobil E100 dan E200 bisa di-charger dengan kapasitas listrik 3300 watt yang banyak dipakai perumbahan, dengan waktu charger antara 8-12 jam. Sedangkan untuk watt yang lebih besar lagi, pastinya waktu chargernya juga akan lebih cepat,” jelas Danang di Jakarta, hari ini (Selasa.3/8).

Sedangkan untuk fitur keamanan dan keselamatan, E100 dan E300 sudah dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC), Rear Parking Sensor, Parking Camera, ISOFIX, SRS Airbag Tire Pressure Monitoring System (TPMS) hingga sistem pengereman ABS dan EBD.

“Perbedaan mendasar adalah E200 sudah dilengkapi dengan Inteligent Autoparking, di mana mobil dapat memarkir sendiri melalui aplikasi dan mematikan serta mengunci pintu otomatis serta bisa dipanggil dari tempat parkir,” tukas Danang.

Sementara itu, Abdur Rahim selaku Industri Policy and Analysis Manager Wuling Motors menjelaskan, E100 sudah lulus tes di Departemen Perindustrian bersama 24 mobil listrik lainnya. Sedangkan 11 mobil listrik lainnya gagal melalui uji tes. “Pengujian motor listrik sama dgn konvensional hanya saja terdapat penambahan uji yg berhubungan dengan electric. Dalam pengujian terhadap 36 mobil listrik, 25 mobil sudah lolos uji. Dalam IEMS besok (Rabu 4-5 Agustus), kami juga menyediakan unit E100 bagi pengunjung yang ingin melakukan test drive,” pungkas Abdurrahim.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top