Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Wuling Mini EV Laris Manis, Terjual Hingga 700 Ribuan Unit Selama Tahun 2022

Wuling Mini EV Berhasil Terjual Hingga 700 Ribuan Unit Selama Tahun 2022

Pada bulan April kemarin, Wuling Mini EV berhasil mencatatakan rekor penjualan tertinggi dalam total 700 ribu unit penjualan sepanjang 5 bulan pertama tahun 2022 ini.

Autos.id – Wuling Mini EV merupakan salah satu mobil listrik mungil yang menjadi primadona pasar otomotif di Tiongkok. Bahkan mobil listrik berukuran mini yang satu ini mencatatkan prestasi yang bisa dibanggakan. Mobil ini tercatat bisa terjual hingga 700 ribuan unit selama 5 bulan pertama tahun 2022 ini.

Selain mendapat angka penjualan yang tinggi, Wuling Mini EV juga meraih beberapa penghargaan sebagai mobil listrik terbaik.

Wuling Mini EV Berhasil Terjual Hingga 700 Ribuan Unit Selama Tahun 2022

Angka Penjualan Yang Memecahkan Rekor

Seperti yang dilansir Gasgoo Autonews, Wuling Mini EV berhasil terjual hingga 700 ribuan unit selama 5 bulan pertama tahun 2022 ini. Bahkan di bulan April silam, Wuling berhasil mencatatkan rekor penjualan hingga 24.908 unit Mini EV dan dinobatkan sebagai bulan dengan angka penjualan tertinggi sejauh ini.

Selain itu, Wuling Mini EV juga mencatat sedert penghargaan. Wuling Mini EV meraih penghargaan sebagai mobil model kendaraan energi baru terlaris selama 20 bulan berturut-turut. Dengan berbagai pencapaian tersebut, tidak heran membuat Wuling Mini EV menjadi salah satu mobil listrik yang banyak di nantikan termasuk di Indonesia.

Bahkan Wuling Mini EV menjadi mobil listrik kedua terlaris yang dijual di seluruh dunia di belakang Tesla Model 3. Bahkan pada tahun 2021 silam, Wuling Mini EV berhasil mengalahkan penjaualn Tesla Model 3 sebagai mobil listrik paling laris di Tiongkok.

Wuling Mini EV Berhasil Terjual Hingga 700 Ribuan Unit Selama Tahun 2022

Sebagai informasi, Wuling Mini EV dibangun dalam platform yang dinamakan SGMW Global Small Electric Vehicle. Dimensi mobil ini sangatlah mungil dengan panjang hanya 2.917 mm, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm, serta wheelbase hanya 1.940 mm. Mobil ini sendiri hadir dengan pilihan baterai Lithium-Ion sebesar 9,2, 13,8, dan 26 kWh dengan tenaga 27 hingga 40 Hp.

Di Tiongkok sendiri, ada beberapa varian Wuling Mini EV yang ditawarkan untuk konsumen negeri Tirai Bambu. Yang pertama Mini EV Macraron dengan penggunaan warna menarik serta bentuk atap mengotak. Sedangkan ada juga Mini EV Cabrio yang mengusung konsep atap mobil yang bisa dibuka tutup serta dengan penggunaan atap dari soft top.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Wuling

Kabarnya versi dari produksi mobil SUV berukuran mini dari Wuling yang akan diberi nama Baojun Kiwi EV ini akan diperkenalkan pada kuartal pertama tahun...

Wuling

Ikut berpartisipasi di acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, Wuling memamerkan Wuling Almaz Hybrid. Autos.id – Dalam acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS)...

Wuling

Baojun City Play akan hadir sebagai salah satu mobil listrik terbaru dari grup SGMW (SAIC-GM-Wuling) yang bisa bersanding dengan Suzuki Jimny EV yang kabarnya...

Berita Otomotif

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’. Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi...