Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Wuling Menggeser Status Hyundai Ioniq 5 Sebagai Mobil Listrik Termurah

Ilustrasi mobil listrik.
Ilustrasi mobil listrik. (Sumber: Freepik.com - frimufilms)

Perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin menarik, sehingga sejumlah produsen mengeluarkan mobil listrik dengan harga ‘murah’.

Autos.id – Kendaraan sedang gencar digaungkan penggunaannya, apalagi dengan kenaikan BBM sehingga berbagai alternatif dibutuhkan. Diketahui sebelumnya, kendaraan listrik sudah banyak dijual di Indonesia dengan desain dan juga desain yang berbeda.

Sementara ini, untuk jenis mobil listrik pun sudah dipasarkan oleh beberapa produsen seperti Hyundai Ioniq 5, Nissan Leaf, Lexus UX300e, Mini Cooper SE, dan Wuling Air ev.

Hyundai Ioniq 5.

Hyundai Ioniq 5. (Sumber: PT Hyundai Mobil Indonesia)

Selain itu, ada juga mobil listrik yang diimpor lewat distributor di Indonesia seperti Tesla dan Porsche Taycan yang harganya juga pasti sangat mahal.

Akan tetapi melihat data dari Gaikindo, ada perubahan tentang pasar mobil listrik di Indonesia yang ‘dikuasai’ Hyundai Ioniq 5, dimana menurut data per bulan Agustus 2022, penjualannya adalah 174 uni.

Hyundai Ioniq 5 memiliki empat varian dengan rentang harga Rp748 juta sampai dengan Rp859 juta. Meskipun harganya tergolong mahal, penjualan Hyundai Ioniq 5 yang paling laris justru dari tipe tertinggi dengan 159 unit terjual.

Di sisi lain, Wuling Air ev yang baru dirilis bulan lalu kini mengubah tatanan pasar mobil listrik di Indonesia, dimana ‘jebolan’ dari Tiongkok itu memiliki tingkat penjualan hingga 821 unit.

Wuling Air ev sendiri memiliki tipe Standard Range yang dibanderol Rp238 juta dan tipe Longe Range dengan banderol Rp295 juta.

Wuling Air Ev.

Wuling Air Ev. (Sumber: Wuling.id)

Dan di bawah ini adalah data dari Gaikindo terkait mobil listrik terlaris di Indonesia saat ini.

  1. Wuling Air ev: 812 unit.
  2. Hyundai Ioniq 5: 174 unit
  3. Mini Cooper SE: 6 unit.
  4. Lexus UX-300e: 4 unit.
  5. Nissan Leaf: Tanpa catatan penjualan unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Wuling

Ikut berpartisipasi di acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, Wuling memamerkan Wuling Almaz Hybrid. Autos.id – Dalam acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS)...

Mobil

Studi yang menunjukan waktu pengisian daya EV terbaik adalah di siang hari ini dikemukakan oleh salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, Stanford...

Mobil

Rencananya mobil listrik pertama dari Aehra ini akan mulai diproduksi di tahun 2023 mendatang dengan target mulai dijual ke konsumen pada tahun 2025 mendatang....

Mobil

Nantimya teknologi pengisian daya mobil listrik tanpa kabel yang sedang dikembangkan oleh Obayashi dan Denso ini bisa mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id...