Connect with us

Hi, what are you looking for?

Wuling

Wuling Almaz Hybrid Mejeng Di IEMS 2022, Ini Dia Bocoran Spesifikasi dan Harganya!

Wuling-tampilkan-inovasi-kendaraan-berteknologi-hybrid-melalui-Almaz-Hybrid-Concept-di-ajang-IEMS-2022

Ikut berpartisipasi di acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, Wuling memamerkan Wuling Almaz Hybrid.

Autos.id – Dalam acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada tanggal 28-30 September 2022, ada booth milik Wuling. Yang menarik perhatian adalah Wuling memamerkan Almaz Hybrid Concept namun dengan nuansa yang agak misterius.

Ditambah lagi sisi interior SUV (Sport Utility Vehicle) tidak diperlihatkan sama sekali. Sedangkan untuk spesifikasinya hanya ada sedikit bocoran.

Wuling Almaz Hybrid.

Wuling Almaz Hybrid. (Sumber: OtoDriver)

Meskipun demikian jika dilihat dari luar, Almaz Hybrid Concept seperti menggunakan basis Almaz RS namun dengan mesin yang berbeda.

Spesifikasi

Jika Almaz RS disematkan mesin 1.451 cc, 4-silinder, DOHC, DVVT dan Turbocharger, Almaz Hybrid Concept kabarnya disematkan mesin 2.0 L terbaru yang disebut-sebut jauh lebih efisien.

Sementara itu intelligent electronic control system menjadi komponen utama berikutnya. Ditambah lagi motor elektrik P1+P3 dan generator juga disematkan, serta menggunakan baterai lithium dengan kapasitas yang belum diungkapkan.

Untuk mengetahui detail lebih lanjut dari spesifikasi Almaz Hybrid Concept, masih harus menunggu peluncuran resmi oleh Wuling.

Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid.

Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid. (Sumber: Moladin)

Harga

Menurut berbagai sumber, harga Almaz Hybrid Concept adalah sekitar Rp500 juta. Kemudian dari apa yang ditampilkan di acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, mobil tersebut kemungkinan ada penambahan grafis saat dijual secara massal.

Kapan Hadir di Indonesia?

Rumor hadirnya Almaz Hybrid Concept di Indonesia sendiri sudah beredar cukup luas karena pihak perusahaan yang memproduksi mobil tersebut kabarnya telah mendaftarkan nama ‘Wuling Hybrid’ ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham Republik Indonesia.

Hal itu sudah diberlakukan sejak tanggal 13 Agustus 2022 dengan nomor pengumuman BRM2257A, dimana nama pemiliknya adalah SAIC-GM-Wuling Automobile, Co, Ltd. yang berlokasi di distrik Liunan, Guangxi, Tiongkok.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Pabrikan Ducati sukses menyabet gelar juara dunia WSBK tahun 2022 berkat aksi gemilang Alvaro Bautista. Autos.id – Dengan koleksi 553 poin, Alvaro Bautista memastikan...

Daftar Harga Motor

Di Tanah Air, merek kendaraan roda dua KTM tidaklah asing dimana motor trail menjadi model yang populer. Autos.id – Kronreif & Trunkenpolz Mattighofen merupakan...

Kymco

Di Indonesia, merek Kymco bukanlah sesuatu yang asing karena motor-motornya dipasarkan secara umum. Autos.id – Melihat sejarahnya, merek Kymco berasal dari Taiwan dan awalnya...

Komunitas

Last updated on 7 November, 2022 Perwakilan anggota dari WLCI, Cortezian Indonesia, dan WALI turut mencoba SUV terbaru Wuling di JIEC Jakarta, Autos.id  –...