Wuling

Wuling akan Ekspor Almaz Rakitan Indonesia Sebagai Chevrolet Captiva

Wuling Almaz rakitan Indonesia yang dibuat di pabriknya Cikarang akan diekspor sebagai model lain, yaitu Chevrolet Captiva. Pabrikan asal China ini bakal memulainya pada akhir 2019

Jakarta, Autos.id  –  Rumor sebelumnya yang sempat beredar bila Almaz buatan pabrik Wuling Cikarang, Bekasi dikapalkan dan dijual ke luar negeri sebagai Captiva. Prediksi ini didasari pernyataan salah satu eksekutif merek tersebut di negeri ini bahwa mereka akan mengekspor sebuah model dengan platform Almaz tahun ini.

Adapun model yang berbagai platform Almaz di pasar global hanya dua. Satu adalah Captiva, sedangkan satu lagi adalah MG Hector.

Cindy Cai, Vice President PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia membenarkan rumor ini. “Kami akan mengekspornya dengan memakai merek Chevrolet (Captiva). Rencananya ekspor ini baru akan dimulai pada kuartal keempat 2019. Tujuannya masih ke negara tetangga di Asia Tenggara yaitu Thailand.),” ungkap Cindy di sela-sela acara peluncuran Wuling Almaz 7-seater di Jakarta baru-baru ini.

Wuling Almaz Diprediksi Akan Mengubah Peta Persaingan SUV

DILUNCURKAN DI AJANG GIIAS 2019

Model yang diekspor nantinya terdiri dari varian lima penumpang maupun tujuh penumpang. Almaz berkapasitas tujuh penumpang sendiri akan terlebih dahulu meluncur di pasar Tanah Air pada 18 Juli mendatang dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Melihat regulasi di Thailand, mungkin akan ada perubahan (jika dibandingkan dengan Almaz yang ada di Indonesia). Namun dari sisi fitur tidak ada perubahan,” tandas Cindy.

Wuling, menurut Cindy, saat ini sedang memperhitungkan kuota ekspornya ke ‘Negeri Gajah Putih’. Untuk kloter pertama tahun ini, kemungkinan besar jumlahnya ratusan unit. Ekspor yang tahun depan yang kami masih estimasikan,” tukasnya.

Harga Wuling Almaz Akan Berada di Kisaran Rp 300 Jutaan

Sebagai informasi, Almaz pertama kali meluncur di Indonesia pada Februari 2019 dengan hanya satu varian berkapasitas lima penumpang seharga on-the-road Jakarta Rp 318,8 juta. Sport utility vehicle bermesin bensin 1.5-liter turbo dengan transmisi CVT ini dilengkapi pula oleh segudang fitur-fitur terbaru.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top