Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Warga Jakarta Makin Tinggalkan Motor Bebek

Warga Jakarta Makin Tinggalkan Motor Bebek

Last updated on 14 Juli, 2023

Jakarta, Autos.id – Konsumen sepeda motor di wilayah Jakarta dan Tangerang diprediksi akan semakin memilih motor jenis skuter matik (skutik) dibanding motor bebek. Karenanya PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pun memasang target tinggi untuk penjualan skutik tahun ini.

WMS selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mematok target penjualan sepanjang 2016 menyentuh 415.000 unit. “Dari target itu kita set 85% dari model matik, 5% dari tipe cup (bebek), dan sisanya 10% dari tipe sport,” jelas Anton Sutojo, Network Development Head WMS di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Ia menyebutkan pada pencapaian penjualan tahun lalu, WMS mampu menjual 382.800 unit atau menyumbang 65% dari total penjualan sepeda motor Honda di Indonesia. Dan segmen skutik tetap memberikan komposisi terbesar yakni 85%. “Dari persentase itu 75% merupakan matik tipe low seperti BeAT series dan Spacy. Untuk BeAT all series sendiri mencapai 177.000 unit,” lanjut Anton.

Baca juga: Sejarah dan Generasi Honda Supra Bapak

Peluncuran New Honda BeAT POP eSP

Peluncuran New Honda BeAT POP eSP

Motor bebek ia yakini akan semakin ditinggalkan konsumen di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang. Namun ia tak menutup kemungkinan dengan alasan ekonomis, motor bebek juga masih ada peminat. Karenanya WMS pun fokus pada motor jenis matik dibanding bebek. “Untuk bebek kita tidak akan tambah varian hanya maintenance model yang sudah ada dengan cara refreshing,” beber dia.

Makin dipilihnya skutik untuk konsumen Honda di Ibukota membuat WMS pun menggebrak awal tahun ini dengan meluncurkan New Honda BeAT POP eSP. Peluncuran matik terlaris Honda ini seiring dengan yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa pekan sebelumnya.

Datang dengan dua tema striping baru, yakni Cool Pixel dan Comic Hits, pilihan warna dari New Honda BeAT POP eSP kini makin ceria. Ada Harmony Black White, Groovy Red White, Tone Black, Melody Blue White, dan Voice Magenta. “Kita sengaja hadirkan warna-wrna ceria karena pengguna Honda BeAT kebanyakan dari kalangan muda yang biasanya suka warna-warna funky,” tutup Anton.

New Honda BeAT POP eSP diluncurkan dengan harga Rp 14,3 juta untuk tipe CW, Rp 14,5 juta untuk tipe yang sudah dilengkapi Combi Brake System (CBS), dan Rp 15 juta untuk tipe yang dibekali CBS dan ISS.

Baca juga: 6 Rekomendasi Motor Matic yang Irit BBM di Tahun 2023

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 27 September, 2023 Bukan ajang  pameran biasa, Wahana kenalkan lebih dekat jajaran skutik premium Honda kepada pengunjung Cibubur Junction akhir pekan...

Motor

Last updated on 18 September, 2023 Sepanjang September, Wahana Artha Group (WAG) gencar lakukan beragam kegiatan sosial. Kegiatan tersebut terangkum dalam agenda CSR, Yayasan...

Berita Otomotif

Last updated on 11 September, 2023 Jakarta, Autos.id  –  Dalam memasuki usianya yang ke-20, PT. Tristar Transindo, lini usaha Wahana Artha Group (WAG) merayakan...

Motor

Last updated on 7 September, 2023 Jakarta, Autos.id –  September Ceria khusus konsumen Honda Jakarta Tangerang untuk miliki line up Honda idaman selama September...