Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Warga Jakarta Makin Tinggalkan Motor Bebek

Warga Jakarta Makin Tinggalkan Motor Bebek

Last updated on 18 April, 2016

Jakarta, Autos.id – Konsumen sepeda motor di wilayah Jakarta dan Tangerang diprediksi akan semakin memilih motor jenis skuter matik (skutik) dibanding motor bebek. Karenanya PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pun memasang target tinggi untuk penjualan skutik tahun ini.

WMS selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mematok target penjualan sepanjang 2016 menyentuh 415.000 unit. “Dari target itu kita set 85% dari model matik, 5% dari tipe cup (bebek), dan sisanya 10% dari tipe sport,” jelas Anton Sutojo, Network Development Head WMS di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Ia menyebutkan pada pencapaian penjualan tahun lalu, WMS mampu menjual 382.800 unit atau menyumbang 65% dari total penjualan sepeda motor Honda di Indonesia. Dan segmen skutik tetap memberikan komposisi terbesar yakni 85%. “Dari persentase itu 75% merupakan matik tipe low seperti BeAT series dan Spacy. Untuk BeAT all series sendiri mencapai 177.000 unit,” lanjut Anton.

Peluncuran New Honda BeAT POP eSP

Peluncuran New Honda BeAT POP eSP

Motor bebek ia yakini akan semakin ditinggalkan konsumen di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang. Namun ia tak menutup kemungkinan dengan alasan ekonomis, motor bebek juga masih ada peminat. Karenanya WMS pun fokus pada motor jenis matik dibanding bebek. “Untuk bebek kita tidak akan tambah varian hanya maintenance model yang sudah ada dengan cara refreshing,” beber dia.

Makin dipilihnya skutik untuk konsumen Honda di Ibukota membuat WMS pun menggebrak awal tahun ini dengan meluncurkan New Honda BeAT POP eSP. Peluncuran matik terlaris Honda ini seiring dengan yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa pekan sebelumnya.

Datang dengan dua tema striping baru, yakni Cool Pixel dan Comic Hits, pilihan warna dari New Honda BeAT POP eSP kini makin ceria. Ada Harmony Black White, Groovy Red White, Tone Black, Melody Blue White, dan Voice Magenta. “Kita sengaja hadirkan warna-wrna ceria karena pengguna Honda BeAT kebanyakan dari kalangan muda yang biasanya suka warna-warna funky,” tutup Anton.

New Honda BeAT POP eSP diluncurkan dengan harga Rp 14,3 juta untuk tipe CW, Rp 14,5 juta untuk tipe yang sudah dilengkapi Combi Brake System (CBS), dan Rp 15 juta untuk tipe yang dibekali CBS dan ISS.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 22 Agustus, 2022 Diperkenalkan di IIMS 2022 lalu, Honda CBR1000R Fireblade 2022 langsung terjual Jakarta, Autos.id  – Senyum sumringah tidak terelakan...

Motor

Last updated on 18 Juli, 2022 Turing bersama Wahana Makmur Sejakti (WMS) sambil menyalurkan donasi ke warga setempat di Subang Jakarta, Autos.id  –  Sebelumnya,...

Komunitas

Meski baru seumur jagung kehadiran Honda CB150X, tetapi sudah punya komunitas resmi Jakarata, Autos.id  – Meski masih produk baru, ternyata produk sport Adventure ini...

Komunitas

Last updated on 30 Juni, 2022 Komunitas yang tergabung dalam wadah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) asuhan Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT....