Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Warga Jakarta Makin Tinggalkan Motor Bebek

Warga Jakarta Makin Tinggalkan Motor Bebek

Last updated on 23 Februari, 2024

Jakarta, Autos.id – Konsumen sepeda motor di wilayah Jakarta dan Tangerang diprediksi akan semakin memilih motor jenis skuter matik (skutik) dibanding motor bebek. Karenanya PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pun memasang target tinggi untuk penjualan skutik tahun ini.

WMS selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mematok target penjualan sepanjang 2016 menyentuh 415.000 unit. “Dari target itu kita set 85% dari model matik, 5% dari tipe cup (bebek), dan sisanya 10% dari tipe sport,” jelas Anton Sutojo, Network Development Head WMS di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Ia menyebutkan pada pencapaian penjualan tahun lalu, WMS mampu menjual 382.800 unit atau menyumbang 65% dari total penjualan sepeda motor Honda di Indonesia. Dan segmen skutik tetap memberikan komposisi terbesar yakni 85%. “Dari persentase itu 75% merupakan matik tipe low seperti BeAT series dan Spacy. Untuk BeAT all series sendiri mencapai 177.000 unit,” lanjut Anton.

Baca juga: Sejarah dan Generasi Honda Supra Bapak

Peluncuran New Honda BeAT POP eSP

Peluncuran New Honda BeAT POP eSP

Motor bebek ia yakini akan semakin ditinggalkan konsumen di kota besar seperti Jakarta dan Tangerang. Namun ia tak menutup kemungkinan dengan alasan ekonomis, motor bebek juga masih ada peminat. Karenanya WMS pun fokus pada motor jenis matik dibanding bebek. “Untuk bebek kita tidak akan tambah varian hanya maintenance model yang sudah ada dengan cara refreshing,” beber dia.

Makin dipilihnya skutik untuk konsumen Honda di Ibukota membuat WMS pun menggebrak awal tahun ini dengan meluncurkan New Honda BeAT POP eSP. Peluncuran matik terlaris Honda ini seiring dengan yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa pekan sebelumnya.

Baca juga: Masih Dijualkah Motor Bebek di Indonesia? Cek Faktanya!

Datang dengan dua tema striping baru, yakni Cool Pixel dan Comic Hits, pilihan warna dari New Honda BeAT POP eSP kini makin ceria. Ada Harmony Black White, Groovy Red White, Tone Black, Melody Blue White, dan Voice Magenta. “Kita sengaja hadirkan warna-wrna ceria karena pengguna Honda BeAT kebanyakan dari kalangan muda yang biasanya suka warna-warna funky,” tutup Anton.

New Honda BeAT POP eSP diluncurkan dengan harga Rp 14,3 juta untuk tipe CW, Rp 14,5 juta untuk tipe yang sudah dilengkapi Combi Brake System (CBS), dan Rp 15 juta untuk tipe yang dibekali CBS dan ISS.

Baca juga: 6 Rekomendasi Motor Matic yang Irit BBM di Tahun 2023

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Inreyen atau break-in merupakan proses adaptasi atau penyesuaian komponen-komponen kendaraan. Jakarta, Autos.id  – Masa inreyen untuk sepeda motor baru tetap perlu dilakukan untuk memaksimalkan...

Motor

Jakarta, Autos.id  – Menyemarakan HUT ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer Sepeda Motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang,...

Tips

Jakarta, Autos.id  – Kick starter atau metode engkol tetap menjadi salah satu opsi untuk dapat menghidupkan kendaraan bermotor sebelum digunakan. Pada era modern ini...

Tips

Last updated on 20 Agustus, 2024 Jakarta, Autos.id  – Oli adalah salah satu komponen yang umum ada di kendaraan bermotor, karena punya fungsi vital...

error: Content is protected !!