Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Wahana Aktif Bangun Laboratorium Honda untuk Siswa SMK

Laboratorium Honda

Laboratorium Honda kembali dibangun oleh Wahana Makmur Sejati di SMK Jaya Buana Tangerang, demi memajukan kurikulum sekolah tersebut.

Jakarta, Autos.id – PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, berkomitmen ikut mengembangkan kemampuan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam pemahaman tentang dunia otomotif.

Karena itu, WMS terus mengembangkan Laboratorium Honda di berbagai SMK di Jakarta dan Tangerang, terbukti setelah miliki 53 sekolah binaan, Kini WMS kembali menambah satu Laboratorium Honda di SMK Jaya Buana Tangerang yang diresmikan Sabtu (8/7/2017).

“Wahana tidak hanya sekedar berikan fasilitas pendidikan, banyak lulusan-lulusan SMK yang kini bergabung dengan dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di bawah naungan Wahana Makmur Sejati”

Ritme ini tetap dijaga WMS berbarengan dengan rencana penambahan 10 Laboratorium Honda lainnya untuk SMK di wilayah Jakarta dan Tangerang. Selain itu, Honda juga memberikan bantuan satu unit sepeda motor sebagai bahan praktek lengkap dengan seperangkat Service Special Tools.

Laboratorium Honda

Sejak 2010, Wahana berkomitmen untuk terus menambah SMK binaan di berbagai sekolah di Jakarta dan Tangerang. Ini menjadi satu bukti keseriusan Wahana dan PT. Astra Honda Motor untuk memberikan fasilitas terbaik bagi SMK.

Taufiqurrohman, Head of Technical Function Wahana, mengungkapkan tambahan Lab dan bantuan alat praktek bertujuan mensuport siswa memiliki pemahaman mandiri dan baik terhadap otomotif. “Wahana tidak hanya sekedar berikan fasilitas pendidikan, banyak lulusan-lulusan SMK yang kini bergabung dengan dengan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di bawah naungan Wahana Makmur Sejati,” terang Taufiqurrohman.

Aksi link and match ini menjadi satu program yang dijalankan untuk meningkatkan kualitas pelajar, pemberian kesempatan kerja, hingga kemampuan mendirikan usaha mandiri. “Tidak hanya mendukung fasilitas, Wahana juga memberikan peluang bagi pelajar bergabung dengan 347 jaringan AHASS yang kami miliki dan pembekalan pendidikan sesuai dengan lapangan kerja bahkan usaha mandiri,” lanjutnya.

Acara penandatanganan MOU ini di hadiri Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibuddin, Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmad Zaki, perwakilan komisi III DPR RI, dan perwakilan Pembina SMK Republik Indonesia. Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan prosesi wisuda SMK Buana Jaya.

Laboratorium Honda

Ronnal Prawira, Head of Corporate Social Responsibility Wahana, menambahkan pembangunan Laboratorium Honda oleh Wahana bukan sekedar kegiatan Corporate Social and Responsibility (CSR) tetap mendukung lulusan SMK lebih mampu bersaing di dunia kerja dan usaha.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 14 Juli, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor All New Honda BeAT pada tanggal 3...

Motor

Last updated on 24 Juni, 2024 Jakarta, Autos.id – PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang kembali hadir di...

Motor

Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya di Thailand, belum ke Indonesia. Melansir...

Motor

Last updated on 21 Mei, 2024 Autos.id – Honda merilis motor skuter matik (skutik) terbarunya bernama New Honda Giornio+. Tetapi, motor skutik tersebut merilisnya...

error: Content is protected !!