Berita Otomotif

VW Siapkan Mobil Listrik Lebih Murah dari Tesla Model 3

Tesla Model 3

VW direncanakan memproduksi mobil listrik yang lebih murah dari Tesla Model 3. Dimensinya mirip dengan VW Golf saat ini, dengan kemampuan jelajah hingga 400 km.

Stuttgart, Autos.id – Reksasa otomotif asal Jerman, Volkwagen (VW) siap bersaing dengan Tesla dalam penguasaan pasar mobil listrik atau Electric Vehicle (EV). Hal itu mengingat saat ini kendaraan-kendaraan bermesin listrik tengah dikembangkan hampir semua industri otomotif.

Leftlane, Senin (17/7/2017) melansir bahwa beberapa model terbaru platform VW kategori mobil listrik sementara dipersiapkan dan mereka akan segera memulai produksi massal untuk dilempar ke pasar otomotif. Langkah ini terbilang berani, karena VW telah menyiapkan strategi dengan menekan harga penjualan mobil-mobil listriknya.

“VW mengungkapkan bahwa mereka berani memasang harga sekitar Rp 100 juta lebih murah dari Tesla Model 3. Sehingga mobil ini hanya akan dijual dengan harga kisaran Rp 350 juta”

Salah satu model mobil listrik VW yang dipersiapkan akan menantang Tesla Model 3. Mobil ini bahkan kabarnya akan dibanderol dengan harga yang cukup rendah untuk sebuah mobil listrik, bahkan dibanding Tesla Model 3. Thomas Sedran, Kepala Strategi Pemasaran VW mengungkapkan bahwa mereka berani memasang harga sekitar Rp 100 juta lebih murah dari Tesla Model 3. Sehingga mobil ini hanya akan dijual dengan harga kisaran Rp 350 juta.

Tesla Model 3

Mobil listrik VW akan mengusung oleh Concept ID futuristic yang pertama kali diperlihatkan pada tahun lalu di Paris. Desain dan ukurannya diprediksi akan mengadopsi model Golf saat ini. Motor listrik yang akan dibenamkan sebagai penggerak akan mampu menempuh jarak 250 mil atau kira-kira mencapai 400 km dalam sekali isi ulang daya listriknya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top