Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

VW Rilis Konsep Sedan Listrik ID.Aero

Volkswagen (VW) memulai lini produksi ID mereka dengan mengeluarkan berbagai jenis mobil, seperti ID.4 yang merupakan SUV Compact, lalu juga ada ID. Buzz yang merupakan minivan retro.

Autos.id  –  Kini,  VW baru saja mengeluarkan konsep untuk lini ID terbaru mereka bernama ID.Aero. Konsep baru ini merupakan mobil sedan berukuran mid-size. Meskipun baru disebut sebagai konsep. model ini sudah dijanjikan untuk produksi dengan basis platform MEB yang sama dengan saudaranya yang lain dari lini ID.

Menginat namanya yaitu ID.Aero, tentunya VW ingin menekankan kualitas aerodinamis sebagai keunggulannya dibanding lini ID lain. VW mengklaim bahwa mobil sedan tersebut memiliki drag coefficient (koefisien hambatan) sebesar 0,23.

Memang, angka itu tidak sebagus yang dimiliki Mercedes-Benz EQS 0,20, tapi tetap saja lumayan. Dengan angka koefisien yang kecil ini, maka jarak tempuh juga akan meningkat, terutama jika dibandingkan saudaranya, ID.4 yang memiliki jarak tempuh 275 mil berdasarkan standar uji Amerika. VW mengatakan bahwa ID.Aero akan dilengkapi paket baterai 77,0-kWh yang akan memberikan jarak mengemudi 385 mil berdasarkan standar uji eropa, dan diperkirakan akan mencapai jarak tempuh 300 mil di standar uji Amerika yang lebih sulit.

Dengan panjang sekitar 190 inci, ID.Aero akan memiliki ukuran yang sama dengan mobil Sedan Passat ukuran sedang (mid-size). Sementara itu, desain luarnya sebagian besar mirip dengan saudara SUV-nya, ID.4 dengan lampu depan dan lampu belakang yang tampak serupa, trim warna krom di sekitar garis atap, atap hitam, dan permukaan samping yang familiar. Ada juga Gagang pintu yang peka terhadap sentuhan dan velg 22 inci yang besar. Meski, kemungkinan besar ada yang banyak dirubah dari tahap konsep sampai ke tahap produksi, tapi diperkirakan tidak akan ada banyak yang dirubah. Sementara itu, VW belum menyediakan foto untuk interior mobil ini.

VW mengatakan bahwa sedan ini akan menjadi model listrik flagship bagi perusahaan asal Jerman ini. Rencananya mobil dari lini ID terbaru ini akan dijual di Eropa, Cina, dan Amerika Utara. Tentunya, ini akan jadi satu dari banyak mobil listrik lain yang membuat model sedan listrik seperti, Hyundai Ioniq 6, Tesla Model 3, dan Polestar 2.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...

Berita Otomotif

Volkswagen Group mengatakan jika sebagian besar dari 4.000 mobil dari berbagai merek di atas kapal kargo Felicity Ace mungkin akan berakibat pada kerugian total...

Reviews

Volkswagen Polo Mk6 yang diluncurkan dirubah dengan versi GTI baru yang akan datang tahun depan. Jakarta, Autos.id – Volkswagen Polo Mk6 ini juga meminjam kontrol iklim...