Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Volkswagen Group Dan British Petroleum Perluas Jangkauan Pengisian Daya Mobil Listrik Di Eropa

Volkswagen Group Dan British Petroleum Perluas Jangkauan Pengisian Daya Mobil Listrik Di Eropa

Nantinya ada sekitar 8.000 lokasi SPBU British Petroleum di Eropa yang bisa difungsikan sebagai tenpat pengisian daya mobil listrik dari Volkswagen.

Autos.id – Baru-baru ini, salah satu grup otomotif terbesar di dunia, Volkswagen Group bekerjasama dengan perusahaan minyak ternama asal Inggris, British Petroleum atau BP. Kedua perushaan tersebut berencana memperluas kemitraan untuk tempat pengisian daya mobil listrik di beberapa negara-negara Eropa.

Langkah ini sebagai upaya kedua perushaan tersebut untuk memperluas infrastruktur pendukung mobil-mobil listrik yang lebih ramah lingkungan.

Volkswagen Group Dan British Petroleum Perluas Jangkauan Pengisian Daya Mobil Listrik Di Eropa

Menjawab Kekawathiran Banyak Orang

Seperti yang di kutip Reuters, Kamis (28/4/2022), CEO Volkswagen Group, Herbert Diess menyebut bahwa langakha VW dengan BP ini untuk menjawab kekhawatiran orang-orang mengenai ketersediaan infrastruktur pengisian daya mobil listrik. “Kerjasama dengan British Petroleum ini menjadi ajang bagi kamu untuk bisa melengkapi berbagai kekurangan infrastruktur pengisian daya mobil listrik”, ujar Diess.

Ia menyebut bahwa British Petroleum memiliki jaringan yang sangat kuat terutama di beberapa negara-negara Eropa. “Apa yang kami lakukan ini sebagai solusi untuk memperluas tempat pengisian daya mobil listrik kami dengan memanfaatkan SPBU British Petroleum yang bisa kami gunakan sebagai tempat pengsian daya mobil listrik”, tambah Diess.

Rencananya pihak Volkswagen dan British Petroleum akan memasang 8.000 tempat pengisian daya mobil listrik fast chargig di seluruh Eropa pada tahun 2024 mendatang. Nantinya mayoritas SPBU dari British Petroleum ini juga bisa digunakan sebagai stasiun pengisian daya mobil listrik yang dibuat sendiri dari Volkswagen.

Volkswagen Group Dan British Petroleum Perluas Jangkauan Pengisian Daya Mobil Listrik Di Eropa

Untuk pengisian daya mobil listrik yang di persiapkan, pihak Volkswagen akan menyiapkan pengisian daya sekitar 150 kW yang bisa mengisi daya untuk jarak 160 km dalam waktu 10 menit saja. Nantinya Volkswagen juga menyediakan beberapa opsi pengisian daya yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan para konsumen mobil listrik.

Dalam kerjasama ini, CEO British Petroleum, Bernand Looney menyebut bahwa mereka juga terbuka dengan brand lainnya untuk infrastruktur pengisian daya mobil listrik. “Dengan sekitar 550 juta konsumen BP khususnya di Eropa membuat kami yakin kerjasama ini bisa memberikan kemudahan bagi para pemilik mobil listrik dan tidak khwatir mencari tempat pengsian daya yang memadahi”, ujar Looney.

Selain dengan British Petroleum, di ketahui Volkswagen Group juga menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan minyak di Eropa untuk infrastruktur pengsian daya mobil listrik. Beberapa di antaranys seperti Enel dari Italua dan Iberdrola dari Spnayol. Volkswagen Group sendiri tidak menutup kemungkinan untuk bisa bekerjasama dengan beberapa perusahaan lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Dengan hadirnya SPKLU hasil kolaborasi GM dan EVgo ini akan membuat minat orang akan mobil listrik semakin meningkat lagi. Autos.id – Dalam menyikapi pasar...

Mobil

Studi mobil klasik yang jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan mobil-mobil modern seperti mobil listrik ini dikeluarkan oleh Footman James. Autos.id  –  Isu ramah lingkungan...

Berita Otomotif

Nantinya Pemerintah Amerika Serikat akan menyiapkan anggaran hingga 5 Miliar Dolar Amerika Serikat untuk menyuskseskan proyek pembangunan 500 ribu tempat pengisian mobil listrik ini....

Berita Otomotif

Rencana penggunaan baterai mobil listrik dari bahan daur ulang ini dilakukan Volkswagen untuk mengurangi penggunaan limbah elektronik hingga serendah mungkin. Autos.id – Selain berlomba-lomba...