Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Uji Tabrak Euro NCAP, Suzuki Swift 2017 Dapat Nilai Baik

Suzuki Swift 2017

Suzuki Swift 2017 berhasil mendapat bintang 3 dalam uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP, terbukti sistem keselamatan pada mobil ini berfungsi dengan baik.

India, Autos.id – Euro NCAP (New Car Assessment Programme) telah merilis hasil uji tabrak untuk mobil Suzuki Swift 2017 dan hasilnya cukup mengesankan karena Swift berhasil meraih rating bintang 3.

Pengujian Suzuki Swift 2017 ini dilakukan dalam dua kondisi mobil berbeda. Yakni saat mobil dalam kondisi menggunakan fitur keselamatan standar dan saat mobil menggunakan fitur keselamatan optional.

“Pengujian Suzuki Swift 2017 ini dilakukan dalam dua kondisi mobil berbeda”

Dalam kondisi standar, fitur keselamatan Swift 2017 menggunakan airbag depan baik untuk pengemudi dan penumpang, side head airbag untuk pengemudi, penumpang dan belakang. Side chest airbag untuk pengemudi dan penumpang, side pelvis airbag untuk pengemudi dan penumpang, serta ISOFIX sebagai jok standar untuk anak-anak.

Suzuki Swift 2017

Pengujian Suzuki Swift 2017

Selain itu Swift juga menyematkan sensor pengingat pada bagian depan dan belakang mobil yang dapat memberikan signal jika mobil dalam kondisi yang rentan dengan benturan. Semua fitur keamanan ini untuk sebuah hatcback cukup mumpuni.

Semua fitur ini cukup melindungi pengemudi dan penumpang. Hasilnya Suzuki Swift 2017 mampu mencatat 88 persen perlindungan bagi orang dewasa, 75 persen untuk perlindungan penumpang anak, dan 69 persen untuk perlindungan pejalan kaki serta 25 persen untuk bantuan keselamatan.

Hasil ini membuat Euro NCAP mengganjar Suzuki Swift 2017 dengan penghargaan ratting bintang 3. Setelah pengujian ini pihak Suzuki yakin mobil ini layak menjadi bagian produksi yang akan disebarkan di India pada Oktober.

Suzuki Swift 2017

Rating 3 Bintang

Meski tidak menguraikan secara detil soal sistem pengereman yang akan disematkan seperti adanya ABS, EBD dan BA namun pengaplikasian jok pengaman anak-anak ISOFIX sebagai standar, enam kantung udara membuatnya sama seperti kualifikasi untuk pasar Eropa, Australia dan Jepang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Apakah handle pintu bagasi Suzuki Ertiga bisa digunakan pada Ignis GX? Autos.id – Handle pintu bagasi merupakan salah satu komponen penting pada kendaraan bermotor,...

Suzuki

Autos.id –¬†Memiliki sepeda motor unggulan Indonesia yaitu Suzuki Nex, tentunya melakukan perawatan secara rutin merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan pengendara. Hal itu...

Tips

Suzuki Ignis Merupakan salah satu mobil mungil dan digemari oleh anak muda. Autos.id – Suzuki Ignis, mobil mungil dalam segmen hatchback crossover, telah memberikan...

Mobil

Autos.id – Salah satu topik yang sering sekali dibahas dari mobil Suzuki Ignis oleh calon pembeli yaitu kekurangannya. Umumnya, pembeli mencari kekurangannya terlebih dahulu...