Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Uber Motor Mulai Beroperasi di Jakarta

Jakarta, Autos.id – Jasa layanan transportasi online, Uber kini mulai merambah ke segmen roda dua. Jika semula Uber hanya menggunakan kendaraan roda empat, mulai Rabu, (13/4/2016) Uber Motor secara resmi beroperasi di kota Jakarta.

Dilansir dari keterangan resmi Uber, Uber Motor sama mudahnya dengan memesan Uber Car. Aplikasi yang digunakan pun tak berbeda, dengan hanya membutuhkan beberapa kali klik tombol di aplikasi Uber maka jasa layanan transportasi menggunakan sepeda motor ini siap mengantar Anda ke berbagai tujuan.

Selain itu Uber Motor juga memberikan kemudahan pilihan pembayaran dengan cara tunai, kartu kredit atau pun kartu debit. Ini tentunya senada dengan layanan Uber sebelumnya yang memakai mobil sebagai moda transportasinya.

Sebelum Indonesia, layanan Uber menggunakan motor pertama kali diperkenalkan di Thailand pada Februari 2016 lalu di kota Bangkok. Thailand dipilih karena dinilai sebagai kota dengan kondisi lalu lintas yang terlampau padat. Sehingga masyarakatnya membutuhkan sarana transportasi yang cepat dan murah untuk sampai di tujuan.

Satu Aplikasi dengan Uber Car

Satu Aplikasi dengan Uber Car

Layanan online ini memang ditujukan untuk kota-kota di negara berkembang dengan angka kemacetan tinggi. Menurut Uber, itu adalah peluang besar bagi layanan teknologi tranportasi roda dua.

Selain Uber Motor, di Jakarta dan beberapa kota lainnya di Indonesia juga telah mengenal jasa tranpsotasi online sejenis yakni GoJek dan Grab.

Sebagai permulaan, tarif dasar Uber Motor di Indonesia dipatok Rp 1.000. Sementara tarif per kilometer dikenai Rp 1.000, tarif per menit Rp 100, dan tarif minimum order Rp 1.000.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Tambah layanan  baru, fitur GoGreener Carbon Offset di aplikasi Gojek makin mudahkan pelanggan jalani gaya hidup peduli lingkungan Jakarta, Autos.id  –  Setelah sukses dengan...

Berita Otomotif

Gojek dan startup pelestarian lingkungan hidup Jejak.in menggabungkan keahlian untuk memudahkan konsumen menyerap jejak karbon melalui penanaman pohon. Jakarta, Autos.id  –  Gojek, super-app terdepan...

Berita Otomotif

PT Astra International Tbk dan GOJEK mengumumkan kesepakatan pembentukan perusahaan patungan (joint venture/JV) untuk mendorong pengembangan bisnis ride hailing roda empat. Jakarta, Autos.id  –...

Berita Otomotif

Yamaha Motor Co., Ltd. (“Yamaha Motor”) dan Grab Holdings Inc. (“Grab”), platform online-to-offline (O2O) terkemukan di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah...