Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Transmisi Manual Tanpa Kopling, Inovasi Terbaru dari Hyundai

Tak henti memberikan inovasi, kali ini Hyundai Hadir dengan memberikan sistem transmisi terbaru dalam bentuk transmisi manual tapi tanpa pedal kopling.

Autos.id  –  Produk ini bernama seperti iMT (Intelligent Manual Transmission). Setelah itu, Kia memperkenalkan teknis Hyundai berbeda dengan Pedal kopling hilang dan perpindahan gigi lewat tuas seperti manual biasa. Sebuah metode yang membuat kita teringat produk milik Wuling Confero ACT. Jika diibaratkan teknologi ini serupa dengan hasil perkawinan girboks matik dan manual. Namun biasanya disebut dengan transmisi semi-otomatis.

 

Hadir Sebagai Pioner dengan Model Terbaru

Kali ini, model pertama yang akan dipakai adalah Hyundai Venue khusus domestik India. Bukan hanya itu, Bakal dikenalkan bersama trim bermesin 1,0-liter turbo direct-injection bertenaga 120 hp. Produk ini diklaim Klaim Hyundai, sebagai teknologi pertama di industri otomotif.

Namun, untuk model di pasar masih menikmati permintaan yang layak untuk gearbox manual, seperti Ford Bronco. Selain itu, banyak perusahaan beralih ke jajaran mobil. Hal ini yang membuat Hyundai menghentikan kendaraan tiga pedal dari jajaran modelnya dan Accent yang tidak akan tersedia dengan transmisi manual untuk model tahun 2022.

Hyundai-Staria

 

Selain itu, CarsDirect melaporkan jika sedan kecil tersedia secara eksklusif dengan transmisi variabel kontinu dengan kisaran harga dasar Aksen 2022 akan meningkat sekitar $ 1.300. Tanpa opsi manual, kelas Accent SE dasar dihargai dengan $ 17.670 versus $ 16.400 untuk Accent SE 2021 dengan manual enam kecepatan. 

Ketika mengalami kenaikan harga, Accent tetap menjadi model paling terjangkau Hyundai di Amerika Serikat. Sedangkan dalam dua tahun lalu, sedan dapat menerima mesin empat silinder 1,6 liter dengan 120 tenaga kuda (89 kilowatt) dan torsi 113 pound-feet (153 Newton-meter). Bisa jadi, ini adalah satu-satunya powertrain model yang tersedia bahkan agak kurang bertenaga, mesin inline-four dengan penghematan bahan bakar yang layak. 

Hingga saat ini, Accent hanya tersedia sebagai sedan di Amerika Serikat. Maka hatchback dihentikan setelah model tahun 2018. Sedangkan di Kanada, Accent memang dihilangkan sama sekali setelah model tahun 2020. Ketika dihilangkan dengan meninggalkan Elantra sebagai merek sedan entry-level di negara itu.

Hyundai-Accent-2022

Masuk pada satu-satunya transmisi yang tersedia di Accent 2022. Smartstream Intelligent Variable Transmission (IVT), merupakan adalah transmisi variabel kontinu in-house milik Hyundai. Dengan adanya sabuk dorong sebagai ‘kotak menggunakan sabuk rantai pada 2019. CVT menggantikan model enam percepatan otomatis sebelumnya.  (dev/ibd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Semua hal yang perlu Anda tahu dari All-New BMW 320i Dynamic yang dipercaya menjadi varian BMW seri 3 termurah di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

INEOS Grenadier 4×4 merupakan mobil dengan teknologi hidrogen yang bekerjasama dengan Hyundai. Rencananya pengembengan mobil offroad bermesin hidrogen ini akan mulai dilakukan pada akhir...

Berita Otomotif

Selain itu, GIIAS 2021 juga akan menampilkan teknologi terbaru dan juga beberapa mobil terbaru, konsep dan juga world premiere dari APM yang berpartisipasi Jakarta,...

Komparasi

Segmen motor sport tak lengkap rasanya jika tak membandingkan Honda CBR150R dan Yamaha R15, motor idaman banyak pria Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Honda CBR150R...