Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Toyota Luncurkan Yaris GR Terbaru yang Cocok untuk Jiwa Petualang

Toyota Luncurkan Yaris GR Terbaru
Toyota Luncurkan Yaris GR Terbaru

Yaris GR terbaru diluncurkan oleh Toyota, namun mobil petualang ini tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat.

Autos.id – Toyota telah memperluas jajaran Yaris dengan varian GR-tuned baru. Namun ini bukan mobil GR full-bore, seperti Toyota GR Corolla yang akan hadir di pasar AS. Sebaliknya, anggap ini sebagai M240i versus M2.

Sebuah mobil dengan beberapa kecenderungan kinerja, tetapi jauh dari GR Yaris yang sepenuhnya berubah, yang satu ini setidaknya menjanjikan sesuatu yang lebih praktis daripada GR Yaris. Toyota juga telah meluncurkan trim Z Adventure baru.

Toyota Luncurkan Yaris GR Terbaru

Toyota Luncurkan Yaris GR Terbaru

GR Sport untuk saat ini akan tetap menjadi Yaris crossover tercepat yang dapat dibeli, karena Toyota telah mengatakan tidak akan menawarkan versi GR, yang akan bersaing dengan sesuatu seperti Hyundai Kona N di AS.

Namun, ada banyak yang membedakan ini dari saudaranya. GR Sport mendapat emblem baru ‘Gazoo Racing’ pada gril dan palka belakang, velg 18 inci yang lebih aggro (dengan ban Falken FK510), dan desain ulang yang halus pada fasia depan dan belakang.

Di bagian dalam, Toyota tentu saja menambahkan beberapa jok yang lebih sporty, dipangkas dengan apa yang disebut Toyota “Air Nubuck” dan kulit sintetis. Di seluruh bagian interior, ada aksen metalik gelap baru, logo GR dan penutup pedal aluminium.

Semua itu tidak berarti apa-apa tanpa tweak kinerja yang berarti, yang didapat GR Sport. Crossover baru ini akan memiliki suspensi ekstra sporty dengan suspensi lebih rendah 0,4 inci, penyangga lantai baru untuk kekakuan sasis, kemudi yang disetel ulang dan driveshaft yang lebih kaku (meskipun itu hanya untuk hibrida).

Namun yang sepertinya menjadi kekecewaan adalah output daya tidak berubah. mesin bensin 1,5 liter menghasilkan 118 tenaga kuda, dengan hibrida dengan perpindahan yang sama menghasilkan 118 tenaga kuda gabungan.

Sementara itu untuk trim Z Adventure menambahkan skidplates (plastik) perak ke bumper, dan velg 18-inci baru disertai dengan silver roof rails, sehingga siapa pun pengemudinya dapat memasang tenda atap atau sejenisnya untuk semua kebutuhan saat berpetualang. Di bagian dalam, kulit tan baru menghiasi kursi dengan sisipan kain hitam. Secara mekanis, mobil ini identik dengan Yaris standar, dengan mesin tiga silinder 1,5 liter dengan FWD.

Toyota Luncurkan Yaris GR Terbaru

Toyota Luncurkan Yaris GR Terbaru

Pembeli di Jepang dapat memesan mobil ini mulai 8 Agustus, dan harga mulai dari 17.169 Dolar AS (sekitar Rp257 juta) untuk GR Sport atau 19.947 Dolar AS (sekitar Rp298 juta) untuk hibrida, dengan trim Z Adventure mulai dari 16.900 Dolar AS (sekitar Rp253 juta) atau 21.286 Dolar AS (sekitar Rp318 juta) untuk hibrida.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...

Berita Otomotif

Toyota sudah memiliki platform mobil sport-nya sendiri bernama Toyota GR Yaris yang mewah. Autos.id  –  Namun, kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mencoba untuk...

Berita Otomotif

Menurut informasi yang beredar, edisi spesial yang satu ini hanya tersedia 50 unit saja! Autos.id – Model manual enam kecepatan baru dari Toyota Supra...