Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Limo Primadona untuk Sedan Bekas

Last updated on 25 Maret, 2020

Sedan bekas masih jadi primadona, Toyota Limo jadi Incaran Pengguna OLX.

Jakarta, Autos.id  –  Kendati semakin banyak mobil jenis MPV ataupun minibus di Indonesia yang dibilang cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang komunal, model sedan rupanya masih terbilang tinggi peminatnya, khususnya di pasar mobil bekas. Data OLX menyebut adanya lonjakan kenaikan pada permintaan (pencarian) dan listing (iklan terpasang) mobil Toyota Limo di platform OLX.

Ichmeralda Rachman, Director of Marketing, OLX Indonesia menyebutkan, terjadi lonjakan sebesar 64% persen pada permintaan mobil Toyota Limo di OLX. “Dari 17.204 pengguna melakukan pencarian terhadap mobil Toyota Limo di bulan Januari 2020, menjadi 28.175 pencarian di bulan berikutnya, Februari 2020.”

Tetapi peningkatan persentase permintaan yang masif ini tidak diikuti dengan jumlah listing yang berimbangmeski jumlahnya juga meningkat. “Di bulan Februari 2020, jumlah listing Toyota Limo berada di angka 447, naik sebesar 40% dari bulan Januari 2020 yang berada di angka 319,” lanjut Ichmeralda membeberkan datanya.

Toyota Limo sendiri merupakan model kembar dari Toyota Vios dengan spesifikasi yang minimalis dan lebih sederhana dari sisi fitur. Keduanya dipasarkan tidak hanya untuk pengguna individual, melainkan juga pembeli fleet seperti operator taksi.

Dengan anggaran Rp 80 juta-an, pengguna OLX bisa menemukan banyak listing Toyota Vios tahun pembuatan 2004. Tapi dengan jumlah anggaran yang sama, banyak sekali Toyota Limo buatan tahun lebih muda yang bisa didapatkan oleh pengguna aplikasi jual-beli mobil terbesar di Indonesia ini. Rata-rata pilihan tahun pembuatannya mulai dari 2013 hingga 2014.

Dengan harga yang terpaut cukup jauh inilah, Toyota Limo menjadi pilihan masyarakat urban untuk aktivitas sehari-hari. “Berbeda dengan jumlah listing Toyota Limo yang semakin meningkat, jumlah listing Toyota Vios justru mengalami penurunan dari 2.335 di Januari 2020 menjadi 2.156 di Februari 2020,” pungkas Ichmeralda.

Data di platform OLX juga menunjukkan lonjakan permintaan tahunan yang signifikan untuk Toyota Limo. Sementara untuk jumlah listing sepanjang 2018 hanya berada di angka 114, dan tahun berikutnya (2019) melonjak hingga mencapai 5.683 listing. Angka ini akan terus bertumbuh seiring dengan meningkatnya permintaan atau pencarian Toyota Limo di OLX.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Perkuat kolaborasi dengan OLX Indonesia, BeliMobilGue.co.id berganti nama jadi OLX Autos Jakarta, Autos.id  –  BeliMobilGue.co.id (BMG) hari ini (Selasa, 7/7) mengumumkan perubahan nama (rebranding)...

Berita Otomotif

Penurunan jumlah listing dan permintaan mobil terjadi konsisten pada segmen B2C (business-to-consumer) dan C2C (costumer-to-consumer) Jakarta, Autos.id  –  Merebaknya wabah COVID-19 di dunia telah...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Honda masih menjadi favorit masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2019, terutama pada tipe SUV, Sedan, Hatchback dan City Car. Berdasarkan data OLX, Honda...

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Di pengujung tahun 2019, pasar otomotif dikejutkan dengan pernyataan dari General Motors (GM) Indonesia yang menyatakan penghentian penjualan mobil baru Chevrolet...