Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Investasi Besar-Besaran di Amerika

Investasi Toyota di AS khususnya untuk pabrik di Kentucky akan mencapai USD 22 miliar, dengan investasi awal dimulai dari USD 1,33 miliar.

Kentuchy, Autos.id – Toyota baru saja mengumumkan jika mereka akan menginvestasikan USD 1,33 miliar di pabriknya di Kentucky, Amerika Serikat (AS). Dan investasi Toyota ini akan menandai investasi terbesar kedua dalam sejarah AS.

Raksasa otomotif asal Jepang ini, mengungkapkan fasilitas produksi mereka di Kentucky, AS akan menjadi basis produksi kendaraan Toyota yang berstandar Toyota New Global Architecture (TNGA), salah satunya Toyota Camry 2018.

“Investasi Toyota ini akan mengawali investasi USD 10 miliar Toyota selama lima tahun ke depan, sehingga investasi ini akan mencapai USD 22 miliar selama 60 tahun terakhir”

Jim Lentz, Head Executive Toyota Motor America, dikutip dari Carscoops, Selasa (11/04/2017) akan melaporkan investasi Toyota ini akan mengawali investasi USD 10 miliar Toyota selama lima tahun ke depan, sehingga investasi ini akan mencapai USD 22 miliar selama 60 tahun terakhir.

Investasi Toyota

Pabrik Toyota Kentucky

“Toyota New Global Architecture adalah megaproyek Toyota yang menarik untuk memberikan model dan prodduk terbaik untuk pelanggan yang meliputi mesin mobil dengan efisiensi bahan bakar, sebih nyaman namun tetap responsif,” kata Lentz.

Saat ini, fasilitas di Kentucky mempekerjakan 8.200 orang dan penambahan lebih dari 700 staf baru untuk mempersiapkan peluncuran Camry 2018. Tahun lalu, pabrik Kentucky menghasilkan lebih dari 500.000 kendaraan, sehingga menjadi pabrik paling produkstif di dunia.

Investasi Toyota

Investasi untuk 60 Tahun ke Depan

Investasi yang mencengangkan ini membuat presinden Donal Trump sangat puas, sehingga akan memberi kontribusi positif bagi kemajuan ekonomi Amerika Serikat, yang akan menyumbang 37 persen bagi pengembangan ekonomi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 8 Juli, 2024 Autos.id – Memberikan kenyamanan kepada keluarga merupakan orientasi utama setiap rumah tangga. Kenyaman itu tentunya dapat diwujudkan melalui...

Mobil

Last updated on 5 Juli, 2024 Autos.id – Mobil boxy dengan kabin yang luas dan besar adalah impian semua orang. Ukurannya yang besar, memungkinkan...

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

error: Content is protected !!