Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Hentikan Sementara Kegiatan Produksi

Jakarta, Autos.id Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus Corona atau COVID-19. Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam menyampaikan apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi virus Corona.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan dukungan atas inisiatif pemerintah pusat dan daerah untuk mengatasi isu ini, termasuk persiapan dan implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” imbuh Bob.

Toyota mengedepankan keselamatan dan kesehatan karyawan serta para pemangku kepentingan lainnya dalam mengambil keputusan terkait dengan pandemi COVID-19. “Kami akan terus memantau situasi terkini dalam mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan arahan yang kami terima dari pihak berwenang,” paparnya.

Setelah melakukan koordinasi intensif dengan pemerintah pusat dan daerah, pada saat ini dengan mempertimbangkan faktor-faktor komprehensif seperti mengantisipasi penurunan permintaan dalam negeri dan ekspor, kondisi pasokan komponen, dan kebutuhan utama untuk melindungi karyawan dan pemangku kepentingan, serta upaya dan arahan pemerintah untuk mengatasi wabah ini, TMMIN telah menetapkan kebijakan untuk menghentikan aktivitas produksi sejak tanggal 13 April – 17 April 2020.

“Selanjutnya, sambil berjalan, kami akan terus memantau perkembangan situasi termasuk kemungkinan untuk segera kembali melakukan aktivitas produksi ketika ada pembaruan tentang kondisi pasokan dan permintaan pelanggan. Kami selalu memastikan bahwa semua kegiatan penyesuaian aktivitas di TMMIN selalu mendapatkan persetujuan dari otoritas nasional dan lokal,” ujarnya.

Sebagai bagian dari tanggung-jawab TMMIN untuk menghormati kebutuhan pelanggan, beberapa aktivitas diantaranya adalah ekspor-impor dan logistik akan tetap berjalan dibawah pengawasan pembatasan sosial dan keamanan kesehatan yang ketat. TMMIN memastikan bahwa pelaksanaan seluruh aktivitas perusahaan selama pemberlakuan PSBB akan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Angka ekspor Toyota Indonesia selama tahun 2022 silam mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Autos.id – Ekspor mobil Toyota Indonesia mulai membaik. Industri...

Berita Otomotif

Fasilitas ini terletak di pabrik Toyota Karawang Karawang, Autos.id  – Belum lama ini, jajaran Kementerian Perindustrian RI meresmikan “xEV Center” yang merupakan fasilitas pembelajaran...

Berita Otomotif

Last updated on 27 September, 2018 Mengurangi kesenjangan antara dunia pendidikan kejuruan dengan kebutuhan dunia kerja khususnya di sektor industri otomotif. Autos.id – Toyota...

Berita Otomotif

Mewakili delegasi Indonesia, dua wakil dari Toyota Indonesia, Mohammad Khafid Fauzi dari PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan Agung Prasetyo dari PT Toyota Motor Manufacturing...