Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Toyota Hadirkan bZ4X Varian GR Dengan Performa Luar Biasa

Toyota Akan Mempersiapkan bZ4X Varian GR Dengan Performa Luar Biasa

Versi Gazoo Racing dari Toyota bZ4X ini akan menjadi salah satu revolusi berikutnya dari divisi Motorsport Toyota, Gazoo Racing dalam mengubah mobil listrik ini menjadi lebih bertenaga.

Autos.id – Salah satu mobil listrik Toyota yang baru saja diluncurkan, bZ4X akan kehadiran varian Gazoo Racing yaitu GR. Hadirnya varian GR pada mobil listrik ini tidak hanya membuat tampilan mobil yang sporty tetapi juga akan dilengkapi dengan drivetrain yang lebih bertenaga yang akan di kembangkan langsung oleh divisi Gazoo Racing.

Nantinya mobil ini juga akan dibuat jauh berbeda dengan versi standar dan siap digunakan untuk kebutuhan Motorsport.

Toyota Akan Mempersiapkan bZ4X Varian GR Dengan Performa Luar Biasa

Mobil Listrik Berperforma Tinggi

Seperti yang dilansir Move Electric pada Jumat (17/6/2022), Daisuke Ido selaku Chief engineer untuk mobil ini menyebut bahwa mobil ketika dikembangakn lagi oleh GR akan menjadi sebuah mobil yang lebih spesial dan berbeda lagi. Ia juga menyebut bahwa aka nada perubahan yang signifikan, namun tidak akan sederamatis GR Yaris.

Ia juga menyebut bahwa sebenarnya rencana tersebut sudah dibahas dengan pihak GR meskipun hanya sebatas rumor saja. “Nantinya bZ4X yang akan dikembangkan langsung oleh Gazoo Racing bisa dibuat jauh lebih ramah untuk digunakan banyak orang. Salah satu kelemahan dari beberapa mobil GR seperti GR Yaris adalah tidak semua orang bisa mengemudikannya secara normal”, ujar Ido.

Ia juga menyebut bahwa transformasi bZ4X ke bentuk GR ini pada dasarnya cukup mudah terutama dalam menaikan tenaga. Namun menurutnya salah satu hal yang cukup sulit adalah ketika diajak bermanuver di tikungan akan membutuhkan pengembangan yang lebih mendalam. Ia menyebut itu sebagai salah satu tantangan dan mereka harus memahami bagaimana untuk menawarkan performa yang lebih baik tanpa mengurangi esensi asli mobil ini.

Toyota Akan Mempersiapkan bZ4X Varian GR Dengan Performa Luar Biasa

Saat ini Toyota bZ4X tersedia dalam konfigurasi Front Whell Drive maupun All-Whell Drive. Yang menarik dari segi motor listrik untuk varian FWD yang hanya mengandalkan  motor tunggal memiliki tenaga yang mirip dengan versi All-Whell Drive yang menggunakan motor listrik ganda. Untuk varian FWD sendiri menghasilkan tenaga 204 Hp sedangkan varian AWD menghasilkan tenaga 218 Hp.

Dalam pengembangan Toyota bZ4X ini, ada beberapa prediksi yang bisa menjadi kunci kehadiran mobil ini. Misalnya seperti memberikan motor listrik yang lebih kuat dan bisa menghasilkan tenaga hingga 400 Hp lebih. Selain itu mobil ini sempat hadir versi konsepnya dalam waujud bZ4X GR Sport Concept yang sempat diperlihatkan pada Tokyo Motor Show awal tahun ini.

Meskipun begitu pihak Toyota masih menyimpan rapat-rapat kapan versi GR dari bZ4X ini akan segera dihadirkan. Menarik untuk disimak bagaimana mobil listrik yang satu ini akan hadir versi GR yang siap digunakan untuk kebutuhan Motorsport kedepannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Edisi spesial Toyota GR Corolla Morizo Edition ini rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja setiap tahunnya. Autos.id – Baru-baru ini, salah satu...

Berita Otomotif

Nantinya suku cadang mobil listrik Toyota yang diproduksi di India ini juga akan di ekspor ke beberapa negara Asia termasuk Jepang. Autos.id  –  Baru-baru...

Mobil

Toyota sendiri hingga saat ini enggan menyebut berapa alokasi unit GR86 Coupe untuk pasar di Inggris tersebut. Autos.id – Toyota GR86 Coupe sudah di...

Mobil

Toyota bZ4X ini juga memiliki kembaran dari Subaru yaitu Solterra yang dibangun di atas platform khusus mobil listrik e-TNGA. Autos.id – Toyota Motor Corp...