Berita Otomotif

Toyota dan Honda Bantu Bangun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Hidrogen

Toyota dan Honda ikut membantu pembangunan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen untuk mengukung penjualan mobil berbahan bakar hidrogen.

California, Autos.id – Toyota dan Honda dibeberapa negara merupakan rival dalam urusan penjualan mobil. Namun di Calornia, Amerika kedua raksasa otomotif asal Jepang ini akan berkolaborasi untuk membangun 7 stasiun bahan bakar hidrogen.

Leftlane, Kamis (14/9/2017) mengungkapkan pembangunan stasiun hidrogen ini merupakan hibah dari keduanya melalui perusahaan patungan bernama Shell Equilon untuk mendukung infrastruktur bagi mobill berbahan bakar hidrogen.

Tak tanggung-tanggung dana yang digelontorkan pemerintah untuk mendukung hal ini mencapai 16 juta US dolar dari pajak masyarakat. Nantinya ke 7 stasiun hidrogen yang tersebar di Francisco, Berkeley, Sacramento, Citrus Heights dan Walnut Creek.

“Tak tanggung-tanggung dana yang digelontorkan pemerintah untuk mendukung hal ini mencapai 16 juta US dolar dari pajak masyarakat. Nantinya ke 7 stasiun hidrogen yang tersebar di Francisco, Berkeley, Sacramento, Citrus Heights dan Walnut Creek”

Toyota ikut bangun stasiun bahan bakar hidrogen

Dengan penambahan stasiun Hidrogen dari kerjasama perusahaan ini membuat jumlah stasiun hidrogen bertambah dua kali lipat menjadi 20-an stasiun yang tersebar dibeberapa negara bagian Amerika. Infrastruktur pengisian bahan bakar hidrogen terus diperbanyak agar bahan bakar jenis ini turut berkembang dan menyaingi stasiun pengisian listrik untuk mobil electric vehicle (EV)

Pemerintah sangat mendukung partisipasi dan dukungan finansial dari Toyota dan Honda yang akan membantu masyarakat untuk mendapatkan kendaraan yang ramah lingkungan. Hal ini juga berdampak positif bagi penjualan mobil berteknologi FCV yang saat ini terus terkikis dengan pengembangan mobil listrik dari berbagai brand besar otomotif.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top