Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Camry, Tongkrongan Pejabat Budget Murah

Camry XV40

Autos.id – Toyota Camry sejatinya sedan medium dengan tampilan layaknya mobil pejabat. Ya, banyak sekali direktur maupun level Manager di BUMN memakai mobil ini. Bahkan sekelas menteri pun pernah pakai mobil ini.

Kalau Toyota Camry sendiri secara kelas masuk ke segmen medium. Lawan sekelasnya pun antaranya seperti Mazda 6 dan Honda Accord. Tapi sayangnya, kedua mobil tersebut jarang bahkan nyaris tak terdengar namanya.

Menariknya lagi, Camry sendiri di Indonesia itu banyak generasinya. Bahkan hampir sama dengan Honda Accord. Meskipun keduanya sendiri merupakan rival abadi, namun para pejabat Pemerintah lebih suka sedan buatan Toyota tersebut ketimbang Accord sendiri.

Sehingga banyak sekali populasi mobil ini hingga sekarang. Bahkan kalaupun ada yang meminang bisa kok mencari tahu generasi mana saja yang cocok bahkan sesuai dengan profil kalian. Oke deh, kita bahas generasi demi generasi dan berapa harga sekennya.

Toyota Camry 2004-2005

Camry XV30

Generasi Kelima dari sedan medium ini banyak dapat julukan sebagai mobil menteri. Padahal mobil ex-menteri sekalipun adalah mobil khusus dengan spesifikasi bermesin V6 3.000 cc. Justru model ini sangat jarang dan populasi-nya sekarang pun tidak ada yang tahu.

Sedangkan model 2.4 sendiri banyak sekali modelnya. Bahkan tampilannya sedikit timeless dan kesan sedan 90-an terasa sekali. Sangat cocok buat yang mau punya sedan era 90-an namun nuansa 2000 masih terasa sekali.

Sedan ini harga bekasnya hanya Rp 70 Juta sampai Rp95 Juta tergantung kondisi. Bahkan ada yang kondisi masih bagus dan apik bisa angkanya mencapai Rp100 jutaan.

Kalaupun dapat ex-Menteri pastinya tingkat kegantengan kalian semakin bertambah atau malah jadi tongkrongan Pejabat lagi.

Camry Generasi ke enam

Camry XV40

Generasi ke 6 atau kita sebut sedan paling bongsor menurut kami. Bahkan tampilannya pun lebih mewah dan terkesan mengintimidasi. Namun, saat masuk ke dalam pastinya kenyamanan tiada tara tak bisa kalian anggap dan lewati begitu saja.

Soal mesin, baru kali ini Toyota punya dua versi mesin dan tiga varian. Yaitu 2.4 G, V dan 3.5 Q. Ketiga varian ini paling tinggi tetap mesin 3.5 Q. Cocok sekali mereka gunakan mesin ini untuk bodi yang terlihat bongsor sama sekali.

Sebenarnya lebih bertenaga versi 3.5 Q tapi sayang model mesin ini kurang cocok dengan kondisi Jakarta saat ini bahkan harga BBM yang meroket bagaikan terbang ke langit.

Sayangnya penyakit mobil ini utama adalah engine mounting dan terakhir sensor mobil. Untuk hal lainnya, tergolong badak untuk ukuran sedan mewah seperti ini. Bahkan interior-nya pun masih tergolong mewah untuk saat ini.

Bicara harga, sebenarnya sedan berkode XV40 masih stabil bahkan unitnya pun bertebaran. Harganya ada yang mulai dari Rp92 Juta sampai tertinggi Rp160 Juta. Bahkan ada beberapa yang sudah modifikasi baik velg maupun bodi.

Tidak lupa, versi Australia pun juga ada namun model tersebut rebadge dari versi taksi ternama. Jadi pastikan kondisi-nya mulus. Namun mencari unitnya terkadang sulit sekali hingga sekarang.

Camry Generasi Ketujuh

Nah masuk ke generasi ini banyak perubahan besar termasuk model Hybrid sudah masuk ke pasar Indonesia. Populasi ini terbilang banyak sekali yang pemakainya dari institusi Pemerintah maupun BUMN. Bahkan ada juga yang pasang rotator supaya bisa mengawal para wali rakyat maupun Bupati ataupun Gubernur.

Bentuknya sendiri modern dan mesin sedikit berbeda, meskipun untuk Hybrid sendiri ada sedikit perbedaan spesifikasi. Namun, keduanya banyak yang berminat. Bahkan desainnya pun terbilang timeless seperti generasi lainnya.

Karena ini model XV50, otomatis melimpah unitnya dan masih mudah mencari model ini. Karena generasi terbaru sudah adopsi sasis TNGA dan kesannya kembali seperti XV40.

Sedangkan versi faceliftnya beredar pada tahun 2015, tentu saja ubahannya tidak terlalu signifikan. Bahkan edisi Hybrid pun tersedia dan pembeda-nya terletak pada lampu depan sudahLED untuk model tersebut.

Untuk harganya sendiri banderol rata-rata mulai dari Rp160 Juta sampai Rp280 Juta saja. Cukup mahal namun terjangkau sekali buat ukuran yang punya budget 300 Jutaan.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga