Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Calya, Mengklaim Sebagai Mobil Termurah di Indonesia

Ilustrasi Low Cost Green Car (LCGC).
Ilustrasi Low Cost Green Car (LCGC). (Sumber: Unair News)

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum.

Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki peminat walaupun ada kenaikan harga, dan itu dibuktikan dengan penjualan yang mencapai angka ribuan setiap bulannya.

Menurut data yang dihimpun dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), distribusi LCGC dari pabrik ke setiap dealer mencapai total 16.862 unit pada bulan Agustus lalu. Sedangkan jika di total sejak bulan Januari, menembus angka 110.195 unit.

Toyota Calya.

Toyota Calya. (Sumber: Toyota Lubuklinggau)

Dikutip dari Detik.com, jika melihat data penjualan mobil di Indonesia sepanjang tahun 2022 ini, LCGC menyumbang angka 17% dari totalnya, dimana merek-merek yang paling laris adalah Toyota Calya, Daihatsu Sigra, Honda Brio, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Berdasarkan sumber yang sama (Gaikindo), LCGC yang paling banyak terjual adalah Toyota Calya, dimana pada Agustus lalu mencapai angka 4.855 unit. Sementara itu, Daihatsu Sigra juga mencapai angka penjualan yang besar dengan 4.374 unit.

Sedangkan untuk LCGC 5-seater, penjualan terbanyak dicatat oleh Honda Brio, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Dimana nama yang pertama menjadi yang tertinggi dengan 3.397 unit. Disusul dengan Toyota Agya sebanyak 2.360 unit dan Daihatsu Ayla sebanyak 1.876 unit.

Honda Brio Satya.

Honda Brio Satya. (Sumber: Oto)

Dan berikut ini adalah data lengkap dari penjualan LCGC per Agustus 2022:

  1. Toyota Calya: 4.855 unit
  2. Daihatsu Sigra: 4.374 unit
  3. Honda Brio Satya: 3397 unit
  4. Toyota Agya: 2.360 unit
  5. Daihatsu Ayla: 1.876 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Di Tanah Air, merek mobil Mini memiliki pasar tersendiri dimana pelanggannya biasanya dari kalangan atas. Jakarta, Autos.id – Mini merupakan merek perusahaan otomotif yang...

Daftar Harga Mobil

Merek Mercedez Benz dikenal sebagai mobil mewah di pasar Indonesia sampai saat ini. Autos.id – Berbasis di Jerman, merek Mercedes Benz dikenal sebagai mobil...

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...