Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Toyota Aqua Kolaborasi Prius dan Yaris

Toyota Aqua

Toyota Aqua akan diluncurkan di Amerika dan Jepang. Menariknya mobil ini diklaim sebagai crossover yang menggabungkan antara hatchback Yaris dan hybrid Prius.

Tokyo, Autos.id – Toyota siap menjual sebuah crossover anyar berpenggerak mesin Hybrid dari Prius. Model crossover ini akan dijual di Jepang dengan nama Toyota Aqua. Meski demikian banyak pecinta Toyota masih mempertanyakan apakah Aqua merupakan crossover atau hatcback.

Pertanyaan ini lahir karena model Toyota Aqua mirip dengan Toyota Yaris dipasar Indonesia. Jika Aqua sebelumnya memiliki desain yang lebih sederhana, Aqua Hybrid terlihat lebih agresif dan berotot pada beberapa garis bodi sehingga terlihat lebih sporty.

“Model Toyota Aqua mirip dengan Toyota Yaris dipasar Indonesia. Jika Toyota Aqua sebelumnya memiliki desain yang lebih sederhana, Toyota Aqua Hybrid terlihat lebih agresif dan berotot”

Penggunaan istilah Crossover bisa jadi digunakan Toyota untuk menarik para peminat Crossover di Jepang, Mengapa? Carscoops, Rabu (26/7/2017) melaporkan bahwa alasan ini yang mendorong diterapkannya desain tangguh dan sporty terlihat kental pada Aqua terbaru ini.

Toyota Aqua

Hal ini terlihat dari penempatan aksen perak di bagian bawah bumper depan dan belakang dan lengkungan roda hitam agar lebih terlihat seperti SUV. Namun, di balik perangkat kosmetik itu, tetap saja mobil ini menggunakan mesin bensin 1,5 liter empat silinder dengan tenaga 99 daya kuda.

Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan yang dikawinkan dengan transmisi continuously variable (CVT). Meski mesinnya diperbarui model ini akan dijual dengan harga yang sama di spec dasar. Secara spesifik Toyota belum membeberkan detail spesifikasi, fitur dan kelebihan mobil ini selain pengunaan mesin Hybrid.

Untuk sementara mobil ini hanya akan dijual di Jepang namun dari trend yang ada mobil ini bisa saja melantai di Amerika karena pasar Crossover yang saat ini sedang berkemebang pesat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Merek Toyota menjadi salah satu brand mobil yang populer di Indonesia saat ini mengingat seberapa luasnya lini mobil Toyota saat ini. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Toyota menunjukkan komitmen tinggi untuk melakukan ekspansi lini EV mereka di kawasan Asia Tenggara. Autos.id  –  Perusahaan asal Jepang tersebut mengatakan bahwa mereka akan...

Berita Otomotif

Toyota sudah memiliki platform mobil sport-nya sendiri bernama Toyota GR Yaris yang mewah. Autos.id  –  Namun, kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut mencoba untuk...

Reviews

Yaris GR terbaru diluncurkan oleh Toyota, namun mobil petualang ini tidak akan hadir di pasar Amerika Serikat. Autos.id – Toyota telah memperluas jajaran Yaris...