Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota All New Agya, Begini Toh Spek-nya!

Toyota Agya Meluncur hari ini dengan harga sangat fantastis sekali!

Autos.id – Toyota Agya terbaru resmi meluncur di GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023. Kehadiran Toyota Agya generasi kedua ini menimbulkan sedikit pertanyaan saat kehadiran perdana media Februari silam.

Toyota Agya terbaru kali ini terbagi menjadi dua model dengan klasifikasi sebagai LCGC dan Non-LCGC. Kedua model ini saling mengisi segmen hatchback yang mulai banyak berpindah ke harga yang jauh lebih tinggi lagi.

Toyota All New Agya

Maka dari itu, Toyota Agya generasi kedua ini bakalan bawa hal baru dan berbeda daripada model sebelumnya. Jauh meninggalkan kesan mobil murah dan berani hadirkan gaya baru yang lebih elegan dan maksimal.

Seperti apa modelnya dan spesifikasinya? Simak berikut spek dari Toyota Agya terbaru ini.

Dimensi lebih panjang dan sedikit lebar

Soal dimensi, Agya terbaru usung panjang sampai 3,760 mm dengan lebar mencapai 1,665 mm dan tinggi 1,505 mm.

Perbedaan mencolok seperti inilah yang membuat Agya lebih lebar dan panjang daripada model sebelumnya. Namun tidak meninggalkan kesan LCGC dari mobil ini.

Selain itu, desain lampu depan pun turut diubah oleh Toyota agar terkesan mirip dengan model Raize.

Pasalnya, desain bumper depan sendiri ada sedikit campur tangan dari SUV Toyota tersebut.

Toyota All New Agya

Namun itu semua tidak bisa kita pukul rata, karena bentuknya sendiri lebih menarik dan tidak terkesan murahan.

Ke belakang akan terlihat jelas guratan desain Etios terpancar pada mobil ini. Alih-alih gunakan desain menarik, justru banyak yang melihat kurang sedap terpandang.

Interior Terasa Mirip namun berbeda Toyota All New Agya

Begini keunikan dari Toyota sendiri. Mereka berani membuat model terbaru dengan dua MID dan spidometer yang berbeda untuk tipe mereka.

Seperti Toyota All New Agya Tipe E dan G (LCGC) bakalan pakai spidometer analog dan digital. Berbeda dengan GR Sport gunakan spidometer digital milik

Sehingga kedua tipe ini bakalan jauh sekali dari segi bentuk. Namun fitur lainnya seperti monitor 7 inch dan 10 inch tersedia pada dua model ini dan engine start-stop button pun sekarang hadir seluruh varian.

Menariknya jok sendiri sekarang tersedia headrest secara terpisah bukan menyambung kaya jok racing itu ya.

Kemudian pada model GR Sport sendiri, perbedaan mencolok ada pada bentuk dan desain bumper depan dan belakang lebih berani.

Malah sekarang tersedia Dash Cam dari Toyota langsung. Persis dengan model Malaysia yang dapatkan dash cam.

Mesin Tetap Sama untuk All New Agya

Bicara mesin, rasanya spekulasi semua orang soal mesin 1.0 turbo itu belum sepenuhnya benar. Pasalnya, mesin yang mereka pakai itu sama persis dengan mesin milik Raize.

Bertenaga 88 ps dan torsi 113 Nm rasanya sudah cukup membawa mobil ini berlari kencang.

Belum lagi model ini bakalan berlaga di ajang ISSOM nanti.

Selain itu, tampilan mesinnya juga sedikit simpel saat melihat bentuknya itu sendiri. Terkesan kecil dan ringkas buat mesin 3 silinder.

Selain itu, soal bahan bakar apakah lebih irit dengan CVT? Tentu saja CVT ini lebih badak dan menarik bukan? Pastinya kita harus mencoba lebih detail lagi.

Jadi Toyota All New Agya Terbaru ini jadi pilihan menarik setelah Honda Brio terasa membosankan dan hanya andalkan airbag dua titik minus VSC dan Hill Start Assist. Sebuah ironi mobil murah yang beneran terlalu mahal untuk saat ini.

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 2 Juni, 2024 Dalam memilih mobil berukuran mungil tidak bisa sembarangan, terutama membahas iritnya penggunaan BBM. Autos.id – Pada masa kini,...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Maret, 2024 Toyota Agya terbaru resmi meluncur di Indonesia, lalu berapa biaya servisnya sekarang ini? Autos.id – Toyota Agya terbaru...

Komparasi

Last updated on 28 Maret, 2023 Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sendiri Punya Perbedaan Mencolok   Autos.id – Komparasi kedua mobil Toyota Agya dan...

Mobil

Toyota Agya GR Sport meninggalkan kesan LCGC apa bisa? Autos.id –  Toyota Agya GR Sport hadir dengan segudang pertanyaan, dengan harga mencapai seperempat miliar...

error: Content is protected !!