Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Agya 2023 Menawan, Begini Spesifikasinya

Agya Berubah! Istimewanya Agya Gen-2 yang merubah semuanya, mulai dari eksterior, interior, fitur, hingga mesinnya yang mirip dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Menjadi produsen mobil dengan memiliki pilihan terlengkap tidak membuat Toyota berhenti berinovasi.

Autos.id – PT Toyota-Astra melakukan transformasi yang sangat signifikan pada Agya Gen-2 ini, perubahan lengkap mulai dari eksterior, interior, fitur, hingga penggunaan mesin 1.2 liter yang mirip dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Toyota menghadirkan dua model untuk Agya 2023 yang dapat dipilih sesuai dengan segmen yang dituju, LCGC dan city car.

“Performa yang memukau. Untuk memenuhi kebutuhan ini, kami menghadirkan bukan hanya satu, tetapi dua model Agya yang baru. All-New Agya hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang mencari mobil pertama yang menyenangkan dan memberikan ketenangan pikiran. Sementara All-New Agya GR Sport hadir bagi para pencari gaya hidup sporty yang ingin menikmati performa dan handling yang superior. Kami harap dua model ini mampu memenuhi kebutuhan masing-masing segmen, dan seiring dengan komitmen kami untuk memberikan Mobilitas untuk Semua,” kata Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Sesuai dengan taglinenya  “Move with No Boundaries”, Toyota mengusung konsep “Exciting City Car” dan teknologi terkini Toyota, Agya Gen-2 siap menunjang kebutuhan mobilitas yang beragam untuk para pelanggannya.

Spesifikasi Toyota Generasi 2

Bicara soal spesifikasi Agya Gen-2 ini sudah tidak perlu diragukan lagi, pasalnya Toyota melakukan banyak perubahan dengan transformasi yang signifikan. Selanjutnya untuk bodi Agya Gen-2 ini terlihat lebih gagah dan bongsor dengan tampilan interior yang lebih luas.

Jika Anda berniat untuk meminang Agya Gen-2 di tahun ini, mari simak spesifikasi lengkap untuk Toyota Agya Generasi ke 2.

1. Eksterior Agya Gen-2 Two Tone

Toyota Agya 2023 tampil dengan warna two tone. Untuk varian GR Sport tersedia dua pilihan warna yaitu bodi putih dengan atap hitam dan bodi merah dengan atap hitam. Tampilan Agya GR Sport, semakin menggoda dengan velg two tone besar ukuran 15 inci dengan ban 185/55.

Sementara untuk Agya Gen-2 yang bukan GR Sport, Anda dapat memilih empat pilihan warna bodi monotone yaitu merah, kuning, putih, dan hitam. Untuk velg yang digunakan lebih kecil yaitu 14 inci dengan kelir silver. Ukuran bannya berukuran 175/65, dengan tampilan juga lebih sederhana tanpa body kit dengan logo khas LCGC di grille depan.

2. Interior Agya Gen-2

Agya Gen-2 menampilkan bodi dengan panjang hingga 3.760 mm atau bertambah 100 mm dibanding model lama. Kemudian jarak sumbu rodanya adalah 2.525 mm atau lebih panjang 70 mm dari Agya Gen-1.

Pada bagian dalamnya, Agya Gen-2 mengusung konsep horizontal design memperlihatkan kesan lebih canggih dan driver-oriented untuk menunjukkan interior yang sporty dan berkualitas tinggi. Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk memberikan nuansa canggih.

3. Memiliki Fitur Modern Panel Instrumen TFT

Tidak kalah menariknya, Toyota Agya Gen-2 juga memiliki berbagai fitur modern diantaranya ialah sistem audio dengan Head Unit 7 inch lengkap dengan fitur mirroring, koneksi via Bluetooth, AUX-IN, dan USB, Tilt steering, Front & Rear Separated Head Rest yang sudah ada pada semua tipe.

Adapun Digital AC, audio Steering Switch, dan Push Start Button hadir mulai di Agya varian G. Khusus varian G CVT, tersedia Paddleshift dan Power Mode untuk memaksimalkan distribusi tenaga sehingga lebih fun to drive. Electric Mirror juga menjadi fitur standar di tipe E dan G, di mana tipe G mendapatkan tambahan fitur Smart Entry System.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Dalam memilih mobil berukuran mungil tidak bisa sembarangan, terutama membahas iritnya penggunaan BBM. Autos.id – Pada masa kini, semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya efisiensi...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Maret, 2024 Toyota Agya terbaru resmi meluncur di Indonesia, lalu berapa biaya servisnya sekarang ini? Autos.id – Toyota Agya terbaru...

Komparasi

Last updated on 28 Maret, 2023 Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sendiri Punya Perbedaan Mencolok   Autos.id – Komparasi kedua mobil Toyota Agya dan...

Mobil

Toyota Agya GR Sport meninggalkan kesan LCGC apa bisa? Autos.id –  Toyota Agya GR Sport hadir dengan segudang pertanyaan, dengan harga mencapai seperempat miliar...

error: Content is protected !!