Motor

Touring FORWOT 2019 Bagikan Puluhan Helm Berpesan Keselamatan

Bogor, Autos.id   Forum  Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar touring ke-17 yang berlangsung pada 23-24 November 2019 di Hotel New Pramesthi, Bogor, Jawa Barat. Dengan konsep ‘Obrolan Ringan Seputar Otomotif’ (Bro Ringo), touring tahun ini diikuti oleh 90 wartawan otomotif dari media cetak dan online yang melakukan riding dari Jakarta menuju Bogor. Touring 2019 ini sekaligus menyambut satu dekade keselamatan berlalu lintas.

Touring kali ini, banyak kegiatan positif yang digelar selama dua hari dengan melibatkan berbagai sponsor seperti Pertamina Lubricants, Dyandra Promosindo, FIFGROUP, Astra Honda Motor (AHM), Adira Insurance, serta DeRide distributor Alpinestars dan Nolan.

“Touring ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun oleh FORWOT. Selain mempererat silaturahmi antarwartawan otomotif kami berharap kegiatan positif ini juga bisa menambah pengetahuan tentang pelumas kendaraan dan pameran otomotif IIMS Motobike Expo 2019,” kata Ketua Acara Touring FORWOT Bro Ringo 2019, Reza Agis Surya Putra.

Di hari pertama peserta touring diajak berdiskusi dengan Pertamina Lubricants terkait pelumas kendaraan serta Dyandra Promosindo yang akan menjelaskan pameran otomotif roda-dua pertamanya Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Motobike Expo 2019.

Usai materi diskusi, kegiatan touring FORWOT Bro Ringo 2019 dilanjutkan dengan agenda pembagian 30 helm kepada tiga komunitas sepeda motor yang hadir yaitu; Komunitas Motor Bogor (KMB), GSX Club Indonesia (GCI) dan Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) .

Uniknya, setiap helm yang diberikan, masing-masing bertuliskan: “Mau selamat di jalan raya? Harus tertib dong. Gak usah lawan arus. Itu bahaya buat kamu dan orang lain”,  serta “Di warung kopi aja main HP. Jangan sambil naik motor”. Hal ini dilakukan untuk menyongsong dekade keselamatan berlalulintas pada 2020.

Reza menjelaskan, serupa dengan pelaksanaan touring FORWOT di tahun-tahun sebelumnya, kali ini tetap mengedepankan misi soal keselamatan jalan. “Kami ingin menularkan virus keselamatan dengan membagikan helm standar SNI kepada puluhan anggota komunitas roda-dua di wilayah Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang,” pungkas Reza.

Acara berlanjut dengan outdoor activity seru berupa lomba gebuk bantal antar jurnalis dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top