Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Tim Indonesia Juara Mobil Listrik di Inggris

Tim Bumi Siliwangi

Bumi Siliwangi Team 4 berhasil menjadi juara pertama dalam Shell Eco-marathon Drivers World Championship yang berlangsung di London, Inggris.

Jakarta, Autos.id – Tim Bumi Siliwangi Team 4 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menjadi raja di ajang balap adu cepat dan hemat kendaraan, Shell Eco-marathon Drivers World Championship pertama yang berlangsung di Queen Elizabeth Olympic Park London, Inggris, Minggu (3/7/2016).

Amin Sobirin, tim manager Tim Bumi Siliwangi Team 4 UPI merasa senang dan bangga setelah timnya mampu menempati podium pertama di ajang bergengsi ini dan mampu bersaing dengan negara maju lainnya.

Hal senada juga diungkapkan Darwin Silalahi, President Direktur, Country Chairman, Shell Indonesia, karena tim Indonesia bisa menunjukan taringnya dan menyingkirkan negara sekelas Prancis dan Amerika yang membawa mobil konsep yang sama.

“Tim Bumi Siliwangi Team 4 pada ajang ini, membawa mobil UrbanConcept berenegi baterai elektrik “Turangga Cheta EV3″ yang berhasil mengalahkan Tim ISEN Toulon, Perancis dan Tim Mater Dai Supermileage High School dari Amerika Serikat”

“Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki sumber daya manusia yang cerdas dan kreatif dalam menciptakan mobil yang hemat energi sekaligus memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai mobil masa depan,” kata Darwin melalui keterangan resminya.

Bumi Siliwangi Team 4

Tim Indonesia Berjaya di Inggris

Untuk diketahui, Tim Bumi Siliwangi Team 4 pada ajang ini, membawa mobil UrbanConcept berenegi baterai elektrik “Turangga Cheta EV3” yang berhasil mengalahkan Tim ISEN Toulon, Perancis dan Tim Mater Dai Supermileage High School dari Amerika Serikat yang membawa mobil UrbanConcept bertenaga baterai dan bensin.

Shell Indonesia berjanji akan terus mendukung pengembangan sumber daya manusia Indonesia sekaligus ikut secara aktif membantu pemerintah Indonesia dalam menyiapkan kebutuhan energi di masa depan melalui berbagai inovasi melalui fasilitas yang diberikan pada kaum muda yang kreatif dan penuh inovasi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mobil listrik (EV) dari Tiongkok yang satu ini digadang-gadang mampu bersaing di panggung dunia. Autos.id – Tiongkok akhir-akhir ini sedang gencar-gencarnya dengan kendaraan listrik....

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Berita Otomotif

Panel surya ada di mana-mana belakangan ini, kecuali kendaraan listrik. Sepertinya tidak perlu repot untuk mengisi baterai kendaraan listrik (EV) menggunakan panel surya, namun...

Mobil

Tesla dengan 2 produknya berhasil menguasai penjualan kendaraan EV dengan Model 3 dan Model Y sebagai produk terlarisnya. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, pasar...