Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Tesla Menjadi Brand EV Terlaris Di Amerika Serikat Pada Kuartal Kedua 2022

Tesla Menjadi Brand EV Terlaris Di Amerika Serikat Dikuartal Kedua 2022
Tesla Model 3

Tesla dengan 2 produknya berhasil menguasai penjualan kendaraan EV dengan Model 3 dan Model Y sebagai produk terlarisnya.

Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, pasar kendaraan elektrifikasi atau EV sedang mengalami pertumbuhan yang sangat positif di berbagai negara, tidak terkecuali di Amerika Serikat. Di negeri Paman Sam tersebut, segmen kendaraan elektrifikasi atau EV juga mengalami pertumbuhan dalam segi penjualan yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Di Amerika Serikat sendiri, Tesla masih menjadi raja segmen kendaraan elektrifikasi dengan angka penjualan yang tertinggi pada kuartal kedua tahun ini.

Tesla Menjadi Brand EV Terlaris Di Amerika Serikat Dikuartal Kedua 2022

Data Penjualan EV Di Amerika Serikat

Seperti yang dilansir oleh Carscoops, pasar kendaraan EV di Amerika Serikat mengalami pertumbuhan hingga 66,4% sepanjang kuartal kedua tahun ini. Selama kuartal kedua 2022, kendaraan EV di Amerika Serikat bisa terjual hingga 196.788 unit. Bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu, hanya terjual sebanyak 118.235 unit.

Bahkan sepanjang semester pertama 2022 ini, penjualan EV naik hingga 75% diangka 370.726 unit. Berbanding terbalik dengan semester pertama 2021 yang hanya terjual sebanyak 216.927 unit kendaraan EV. Bahkan yang menarik, dari studi yang dilakukan Cox Automotive ini, selain menyampaikan penjualan EV yang terus meningkat, segmen EV ini bahkan tidak bisa didekati oleh kendaraan konvensional dalam segi pertumbuhan penjualan.

Berbicara mengenai raja untuk penjualan kendaraan EV di Amerika Serikat, Tesla menjadi yang terbaik. Selama kuartal kedua 2022 ini, 2 produk dari brand milik Elon Musk ini menguasai daftar produk EV dengan penjualan tertinggi. Dengan Tesla Model Y diurutan teratas dengan 59.822 unit disusul oleh Model 3 yang dijual sebanyak 54.620 unit.

Dibawah kedua model Tesla tersebut, ada Ford Mustang Mach-E yang terpantau memiliki selisih yang sangat jauh di angka 10.941 unit. Lalu posisi keempat dan kelima diikuti oleh 2 produk asal Korea, Hyundai Ioniq 5 dengan 7.448 unit serta Kia EV6 yang berhasil terjual hingga 7.287 unit.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Mobil

Hadirnya mobil listrik anti peluru seperti BMW i7 Protection ini dihadirkan mengingat pabrikan lainnya belum menghadirkan mobil listrik dengan teknologi anti peluru. Autos.id –...

Berita Otomotif

Rencananya Nissan LEAF akan digantikan dengan sebuah produk mobil listrik baru yang menggunakan body crossover serta penggunaan platform terbaru khusus untuk mobil listrik. Autos.id...

Berita Otomotif

Sebelum General Motors, Tesla juga sudah mempersiapkan Stasiun Pengisian kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan teknologi fast charging yang merek sebut dengan “Supercharger”. Autos.id –...