Berita Otomotif

Tes Tabrakan IIHS, Chevrolet Bolt Raih Bintang Tertinggi

Chevrolet Bolt

Chevrolet Bolt menjadi mobil lsitrik pertama Chevrolet yang telah menjalani uji tabrakan oleh Insurance Institute of Highway Safety (IIHS).

Amerika, Autos.id – Chevrolet Bolt merupakan mobil listrik pertama Chevrolet yang dipersiapkan General Motors (GM) untuk bersaing dipasar mobl listrik dunia. Hadir perdana di tahun 2015, mobil ini kini telah melalui uji tabrak Insurance Institute of Highway Safety (IIHS).

Uji tabrak Chevrolet Bolt ini membuatnya menjadi mobil listrik pertama yang melakukan hal tersebut di lembaga IIHS dan hasilnya sangat mengesankan karena mobil listrik Chevrolet ini mampu meraih peringkat Top Safety Pick dari IIHS.

“Proses uji tabrak mobil kategori Environmental Protection Agency (EPA) Amerika ini melalui lima jenis uji tabrak”

Autoguide menyebutkan dalam proses uji tabrak mobil kategori Environmental Protection Agency (EPA) Amerika ini melalui lima jenis uji tabrak mulai dari tumpang tindih depan, tabrakan samping, tabrakan depan serta pecegahan tabrakan.

Chevrolet Bolt

IIHS menilai meski ini kali pertama mobil listrik melakukan uji tabrak namun hasilnya sangat maksimal dan superior karena menyajikan fitur safet yang memiliki daya proteksi kelas tinggi untuk penumpang.

Kesuksesan Chevrolet Bolt ditunjukan dengan kemampuannya melindungi penupang saat diuji dengan kecepatan 12 mph dan 25 mph pada jalur uji IIHS. Meski demikian Bolt tidak melenggang mulus karena catatan kurang baik pada sistem pencahayaan dengan visibilitas yang cukup baik namun sangat mengganggu pengguna jalan lain karena kesilauannya yang tajam.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top