Aksesoris

Terus Berinovasi, Kunci Kesuksesan Jojo Rajai Pasang Jok Total

Jojo, peserta dari Jakarta, menciptakan model baru yang unik sehingga juri mencatatkan poin tertinggi dalam hal kreativitasnya

Jakarta, Autos.id  –  Lomba Pasang jok paten TOTAL Synthetic Leather yang diselenggarakan di IIMS 2019, Kemayoran Jakarta Pusat melahirkan pemenang baru yaitu Jojo Punggawa dari Jakarta Jok sebagai pemenang pertama dengan meraih angka tertinggi.

“Jojo berhasil meraih poin tertinggi dalam hal kreativitas di samping penilaian lainnya, ” kata Oscar Wijaja selaku juri utama usai lomba. Pemasangan jok mobil memang perlu waktu kecepatan di lomba ini, namun hal yang unik dan kreatif menjadi sisi yang sangat penting.

Sedangkan juri lain mengatakan, penilaian bertumpu pada kecepatan dan waktu pemasangan. Dalam hal pencapaian waktu Jojo masih kalah ketimbang lainnya. “Jojo menghabiskan waktu 6 menit 34 detik,” ujar Novi tim juri waktu.

Waktu yang dicapai Jojo masih relatif rata-rata ketimbang peserta lainnya. “Yang lebih cepat malah diraih Bowo Jok yaitu sekitar 5 menit 12 detik. Namun Bowo meraih posisi kedua karena pertimbangan lain,” tambahnya.

Event yang ketiga ini mengundang seatmaker di Jabodetabek dan digelar pada 04 Mei 2019 di Hall B stand P7 Pahami Village. Seatmaker yang bergabung dalam event ini antara lain Bowo Jok (Pekayon, Bekasi Selatan), Icon Car Leather (Ciledug Tangerang), Auto Interior Services–AIS (Mangga Dua, Jakarta Utara), Jakarta Jok (MGK, Kemayoran Jakarta Pusat), Raja Jok (Bogor Utara Jawa Barat), Mista Interior (Cengkareng Jakarta Barat), ARJ Interior Mobil (Pondok Aren Tangerang Banten), Padi Car Leather Seat (Kembangan Jakarta Barat), Gudang Jok Modifikasi/Invention (MGK Kemayoran Jakarta Pusat), Surya Indah Motor Audio – Variasi (Cikupa, Tangerang, Banten), Otosafe (Cibinong, Bogor) R Four (Ciracas, Jakarta Timur) dan Ozone Car Seat (MGK Kemayoran Jakarta Pusat).

Total Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Mobil di IIMS 2019

Menurut Jaya Wilantara Lim CEO TOTAL Synthetic Leather mengatakan terima kasih kepada seatmaker yang telah bergabung. “Saya menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan dalam lomba ini, kami mempertahankan event ini untuk menjaring silaturrahmi sekaligus memperkenalkan brand TOTAL kepada masyarakat umum,” ujarnya di depan peserta.

“Tidak hanya kecepatan yang dikonteskan namun juga pengapikasian design dan konsep yang sesuai dengan karakter jok sangat membantu mendapatkan poin tertinggi, lanjut Ko Toto panggilan akrab pimpinan TOTAL Synthetic Leather ini.

Sementara itu, Jojo selaku peserta dari  Jok Kreatif MGK terpilih sebagai pemenang pertama. Dirinya mengaku mengusung gaya stylish yang benar-benar baru dan belum pernah diangkat sebagai produk satuan atau  masal.

“Saya mengusung tema stylish dipadu dengan kombinasi warna yang cukup meriah, dengan motif rempel. Posisi rempel harus mengandung estetika dan diletakkan pada stitching pinggiran. Saya tambahkan motif sulam dibagian tengah dengan finishing jahit dan itu paling sulit,” tutur pria sudah menggeluti dunia jok sejak tahun 1995 itu.

Beberapa brand dia pegang dan banyak menghasilkan juara seperti di Pekanbaru, Padang, Manado dan Jakarta. Dengan bahan total, menurutnya bahannya cukup lembut dan enak untuk dijahit. Meski sebagian orang menilai bahan Total tebal dan kaku, Jojo cukup lihai mengolah bahan Phantom menjadi jok yang berkualitas.

“Sebagai material baru di pasaran Phantom lebih mudah dibentuk untuk trim jok, dashboard. Saya mencoba untuk membuat huruf T yang simple, namun pengerjaan cukup sulit. Saya lebih banyak mengawinkan ide dari setiap model yang ada. Saya terus berinovasi, dan terus mencari kelemahan bahan sintetis sampai dimana. Sisi kreatif inilah yang bisa menjual dan mengundang daya tarik konsumer pemakai Mobilio,” tutup Jojo yang mengaku memasang tarif modifikasi jok di range harga Rp 6-7 jutaan dengam kebutuhan bahan sebanyak 12-13 meter.

 

 

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top